Senin, 20 Juni 2022 22:03

Serahkan SK PPPK ke 264 Guru, Bupati Barru Juga Bagikan Hadiah

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Serahkan SK PPPK ke 264 Guru, Bupati Barru Juga Bagikan Hadiah

Bupati mengharapkan adanya perubahan status dari guru honorer sukarela menjadi pegawai dengan perjanjian kontrak harus dibarengi dengan peningkatan kinerja

RAKYATKU.COM, BARRU - Sebanyak 264 orang guru di Kabupaten Barru menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Penyerahan SK oleh Bupati Barru, Suardi Saleh ini berlangsung di gedung Menara Mal Pelayanan Publik Kantor Bupati Barru, Senin (20/6/2022).

Dalam sambutannya, Bupati mengharapkan adanya perubahan status dari guru honorer sukarela menjadi pegawai dengan perjanjian kontrak harus dibarengi dengan peningkatan kinerja pula.

Baca Juga : Pramuka Siaga di Tanete Rilau Dapat Telur dari Bupati Barru

Guru, kata dia, harus jadi panutan,baik dilingkungan keluarga,sekolah maupun masyarakat.

"Selamat bagi guru yang diangkat melalui ASN PPPK," tutur Suardi Saleh.

Raut wajah kebahagian terpancar dari wajah guru-guru usai menerima SK. Para guru ini diketahui merupakan tenaga suka rela yang telah mengabdi selama puluhan tahun.

Baca Juga : Pawai Obor Rangkaian HUT RI di Barru Berlangsung Meriah

Ada moment menarik ketika Suardi Saleh memberi sambutan usai penerimaan SK itu. Ia memberikan pertanyaan berhadiah kepada para guru ini. Pertanyaannya seputar hakekat bernegara dan berbangsa.

Sponsored by MGID

Dua orang maju menjawab. Satu laki-laki dan satu perempuan. Keduanya lalu diberi hadiah uang tunai Rp200 ribu.

Tak hanya Bupati, rupanya Ketua TP. PKK Hasnah Syam serta Kadis Pendidikan dan Kebudayaan juga ikut memberi pertanyaan berhadiah. Suasana bercampur aduk antara senang dan haru.

Baca Juga : 70 Paskibraka Barru 2022 Dikukuhkan, Bupati Ucapkan Selamat

Usai rangkaian prosesi penyerahan Surat Keputusan para guru kembali berebut untuk berswafoto dengan Bupati Suardi Saleh dan Bu Dokter Hasnah Syam.

Untung Bupati Suardi Saleh dan Bu Dokter yang dikenal dekat dengan warganya itu dengan sabar melayani satu persatu guru untuk foto selfi.

 

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh #PPPK #ASN