Senin, 20 Juni 2022 17:24

Mengenang 1.000 Hari Kepergian Habibie, Wali Kota Parepare Dijadwalkan Bawakan Testimoni

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (kiri), bersama istri dalam satu momen pertemuan dengan BJ Habibie. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (kiri), bersama istri dalam satu momen pertemuan dengan BJ Habibie. (Foto: Istimewa)

Taufan Pawe membangun beberapa ikon di Kota Parepare terinspirasi dari sosok BJ Habibie, seperti Monumen Cinta BJ Habibie, RSR Hasri Ainun Habibie, Gedung Balai Ainun, hingga ITH.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, didaulat membawakan testimoni pada acara mengenang 1.000 hari wafatnya BJ Habibie dan peluncuran buku "BJ Habibie dalam Kenangan". Acaranya akan diadakan di Gedung Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Sabtu (25/6/2022) nanti.

"Alhamdulillah. Ini di luar dugaan saya juga. Protokol BJ Habibie memberitahu ke saya bahwa saya terpilih memberikan testimoni. Saya paling kecil di situ, tapi mungkin ini karena karya saya di kota kelahiran BJ Habibie, ya, diminta memberi testimoni dan membedah bukunya," ucap Taufan saat menghadiri pembukaan turnamen Futsal Kapolres Cup di Lapangan Galaxy, Kota Parepare, Senin (20/6/2022).

Selama hidup, BJ Habibie dikenal memiliki kedekatan dengan Taufan. Beberapa ikon yang terinspirasi dari sosok Presiden Indonesia ketiga itu bahkan dibangun oleh Taufan di Parepare, seperti Monumen Cinta BJ Habibie, RSR Hasri Ainun Habibie, Gedung Balai Ainun, hingga ITH.

Baca Juga : Jelang Idul Adha, Pemkot Parepare Pantau Ketersediaan dan Harga Komoditi Pangan di Pasar

Acara nanti rencananya akan diisi sambutan memorial dari beberapa tokoh senior, antara lain Boediono (Wakil Presiden Indonesia ke-11), Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan), Rachmat Gobel (Wakil Ketua DPR RI), Satryo Soemantri Brodjonegoro (Ketua AIPI), dan Wardiman Djojonegoro (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan 1993-1998).

Selain Taufan, juga akan ada sambutan memorial oleh Widjajalaksmi Kusumaningsih (putri mendiang Widjojo Nitisastro). (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #BJ Habibie