Senin, 20 Juni 2022 16:55

Gowa Terima Bantuan Keuangan Rp 12,4 Miliar

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gowa Terima Bantuan Keuangan Rp 12,4 Miliar

Bantuan keuangan ini untuk pembangunan jalan menuju Batu Manrusu di Kecamatan Parangloe dan drainase kota.

GOWA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerima bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan senilai Rp 12,4 miliar. Adapun bantuan keuangan ini untuk pembangunan jalan menuju Batu Manrusu di Kecamatan Parangloe dan drainase kota.

Bantuan keuangan ini diserahkan langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan diterima langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Ruang Kerja Gubernur Sulsel, Senin (20/6).

Bupati Adnan mengaku bantuan keuangan ini akan berdampak baik terhadap Kabupaten Gowa khususnya dalam hal pembangunan meskipun masih di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga : Bupati Gowa Kukuhkan 68 Paskibraka

"Pandemi ini kan kita tetap harus bekerja, oleh karena itu kami menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas bantuan keuangan dari Pak Gubernur dalam hal ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sehingga pembangunan di daerah bisa terus berjalan dan memberikan dampak ekonomi yang baik, khususnya di wilayah Kabupaten Gowa," ungkapnya.

Sementara Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku bantuan ini diberikan kepada enam kabupaten yakni Kabupaten Gowa, Maros, Bantaeng, Enrekang, Wajo dan Tana Toraja sebagai bentuk dukungan Pemprov Sulsel untuk pembangunan di kabupaten dan kota.

 

Ia menyebutkan, untuk bantuan keuangan bagi Kabupaten Enrekang sebesar Rp 8 M untuk infrastruktur jalan dan Wisata Buttu Macca, sementara untuk Kabupaten Maros sebesar Rp 8 M untuk revitalisasi Kawasan Rammang-rammang, kemudian Kabupaten Bantaeng sebesar Rp 7 M untuk pembangunan cekdam kasiping dan penanggulangan banjir.

Baca Juga : Karaeng Kio Juara I Lomba Masak Nasi Goreng

Sementara bantuan untuk Kabupaten Wajo sebesar Rp 7 M untuk infrastruktur jalan dan pengembangan persuteraan.

Sponsored by MGID

"Semoga bantuan keuangan ini bisa segera direalisasikan oleh pemerintah kabupaten yang diharapkan dapat berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat," harapnya.

#Pemkab Gowa #adnan purichta ichsan