Senin, 20 Juni 2022 10:48

56 Atlet Gowa Berkompetisi di POPDA Sulsel

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
56 Atlet Gowa Berkompetisi di POPDA Sulsel

Kabupaten Gowa mengikuti tujuh cabang olahraga di ajang Popda Sulsel 2022.

GOWA -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina melepas 56 atlet yang akan berkompetisi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sulawesi Selatan Tahun 2022 yang berlangsung di Kota Makassar.

Pelepasan dilakukan usai pelaksanaan Upacara Bendera Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Senin (20/6).

Kamsina berharap seluruh atlet bisa bertanding dengan baik dan sportif. Dirinya juga berharap atlet yang diutus ini bisa memberikan prestasi yang terbaik untuk Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Adnan Purichta Ichsan Harap Kwarda Sulsel Tunjukkan Prestasi di Jambore Nasional

“Dengan semangat Rewako Gowa, saya berharap kepada anak-anakku atlet POPDA, para pelatih dan Official Kontingen Kabupaten Gowa dapat semangat berjuang dan memberikan prestasi terbaiknya,” harapnya.

Ia menyebutkan pada POPDA Sulsel tahun ini, Kabupaten Gowa mengikuti tujuh cabang olahraga. Selain sebagai ajang kompetisi, tujuan lain mengikuti kegiatan ini juga sebagai ajang pembinaan terhadap atlet usia pelajar.

“Ini sebagai salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Gowa terhadap pembinaan olahraga dalam mengangkat para anak usia pelajar yang mempunyai bakat dan potensi yang cukup membanggakan untuk berprestasi,” tambah Kamsina.

Baca Juga : Ketua PMI Gowa Beri Penghargaan untuk Kecamatan dan Relawan Pendonor Darah Terbanyak

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Andi Baso Mannuntungi Ambarala menyebutkan, pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Pelajar dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 21 Juni hingga 24 Juni 2022 di Makassar.

Sponsored by MGID

“Jumlah atlet yang kita kirim sebanyak 56 orang dan akan mengikuti 7 cabang olahraga yaitu panahan, anggar, sepak takraw, bulutangkis, karate, atletik dan silat,” tambahnya.

#Pemkab Gowa #Kamsina