Senin, 20 Juni 2022 08:38

Enam Pertimbangan Pakai Jasa Telemedicine, Download Aplikasi SehatQ

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Pertimbangan memakai jasa telemedicine di bawah ini bisa menjadi keyakinan untuk segera mendapatkan konsultasi kesehatan tanpa harus tatap muka di platform terpercaya.

RAKYATKU.COM - Penggunaan jasa konsultasi kesehatan online alias telemedicine semakin populer semenjak pandemi Covid-19 mencuat di kisaran awal tahun 2020. Tidak hanya di Indonesia, ketenaran jasa kesehatan yang tidak mengandalkan tatap muka ini juga laku hampir di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak platform konsultasi kesehatan online yang menyediakan jasa telemedicine. Salah satunya jika ingin memakai jasa ini, Anda bisa download aplikasi SehatQ dan langsung membuat janji untuk chat atau video dengan dokter pilihan Anda.

Bukan tanpa alasan jasa telemedicine makin disukai banyak orang, mungkin juga termasuk Anda yang baru men-download aplikasi SehatQ ataupun platform konsultasi kesehatan online lainnya. Jika Anda masih ragu, pertimbangan memakai jasa telemedicine di bawah ini bisa menjadi keyakinan untuk segera mendapatkan konsultasi kesehatan tanpa harus tatap muka di platform terpercaya.

Bisa Mendapat Konsultasi Kapan pun dan di Mana pun
Ketika Anda download aplikasi SehatQ dan segera memilih layanan telemedicine-nya, sama artinya Anda bisa segera melakukan konsultasi dengan dokter pilihan Anda, kapanpun dan di manapun. Anda bahkan bisa mendapatkan jasa konsultasi dengan dokter pada malam hari dari kamar Anda. Ini tentunya membuat Anda merasa lebih nyaman di tengah masalah kesehatan yang sedang Anda rasakan.

Tidak Harus Mengantre
Salah satu hal yang paling menyebalkan dari pergi ke rumah sakit atau klinik adalah waktu menunggu yang lama karena antrean pasien yang panjang. Padahal di sisi lain, Anda sudah cukup lelah dengan rasa sakit yang menggangu.

 

Berbeda ketika Anda memilih menggunakan jasa telemedicine, Anda tidak perlu mengantre untuk bisa berkonsultasi dengan dokter pilihan. Anda bisa memilih dokter yang sedang tersedia jika memerlukan penanganan cepat. Jika ada dokter incaran di mana Anda hanya ingin berkonsultasi dengan dia, Anda bisa membuat janji tanpa harus menunggu berlama-lama di tempat paktiknya.

Hindarkan dari Paparan Infeksi Tambahan
Download aplikasi SehatQ adalah salah satu pilihan terbaik untuk mendapatkan layanan konsultasi dengan dokter tanpa harus berisiko terpapar infeksi tambahan. Sudah bukan rahasia umum, klinik dan rumah sakit adalah tempat berkumpul orang sakit.

Sponsored by MGID

Jika Anda pergi dengan tubuh yang kurang prima, risiko tertular penyakit orang lain bisa semakin besar. Padahal, Anda sendiri sedang tidak enak badan dan butuh penanganan. Jika sudah bisa mengakses jasa telemedicine setelah download aplikas SehatQ, Anda bisa berobat tanpa harus pergi ke klinik ata rumah sakit. Sama artinya, Anda bisa terhindar dari paparan infeksi tambahan!

Dapatkan Layanan Sembari Kegiatan Lain
Anda merasa tidak enak badan, namun masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dan berpikir tidak bisa meluangkan waktu untuk berobat. Pikiran ini bisa diempaskan jika Anda memiliki aplikasi kesehatan yang menyediakan layanan telemedicine.

Memakai telemedicine sama artinya Anda bisa mendapatkan konsultasi sembari melakukan kegiatan lain, dalam hal ini mungkin yang menyangkut pekerjaan Anda. Ini karena Anda cukup berbalas pesan teks dengan dokter yang Anda pilih.

Fasilitas Integrasi yang Memudahkan
Kebanyakan aplikasi kesehatan yang menyediakan telemedicine umumnya sudah memiliki fasilitas penunjang yang terintegrasi, tidak terkecuali ketika Anda men-download aplikasi SehatQ. Jadi ketika selesai berkonsultasi, Anda bisa segera memesan obat dari aplikasi yang sama, termasuk tidak perlu pusing soal jasa pengirimannya.

Jika memerlukan pengecekan laboratorium atau hal lainnya, Anda pun bisa segera membuat janji lewat aplikasi yang sama. Usaha untuk membuat diri lebih sehat menjadi semakin mudah, bukan?

Biaya Terjangkau
Berapa banyak uang yang Anda habiskan ketika berobat langsung ke rumah sakit atau klinik untuk mendapatkan layanan dokter umum atau spesialis? Sekarang, coba download aplikas SehatQ dan bandingkan harga biaya konsultasi untuk kebutuhan dokter Anda.

Hampir bisa dipastikan, biaya konsultasi kesehatan yang memakai jasa telemedicine lebih terjangkau. Soalnya, tidak ada tambahan biaya administrasi rumah sakit ataupun biaya alat pelindung diri (APD) yang ditanggungkan ke pasien. Tidak jarang pula Anda bisa menemukan banyak diskon dan promo di aplikasi penyedia jasa telemedicine, loh.

Makin tertarik untuk mencoba layanan telemedicine dengan sekarang keuntungan yang menanti di depannya? Segera download aplikasi SehatQ dan segera dapatkan layanan kesehatan tanpa tatap muka yang memudahkan hari-hari Anda. (*)

#Tips Jasa Telemedicine