Minggu, 19 Juni 2022 19:55

Masalah Keluhan Air Bersih di Blok H Perum BTP, PDAM Duga Ada "Sabotase"

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PJ Dirut PDAM Makassar, Beni Iskandar didampingi Kabag Humas,Kabag Personalia dan Kawil 2 saat turun langsung mengecek keluhan warga soal aie bersih di Blok H Kelurahan Buntusu.
PJ Dirut PDAM Makassar, Beni Iskandar didampingi Kabag Humas,Kabag Personalia dan Kawil 2 saat turun langsung mengecek keluhan warga soal aie bersih di Blok H Kelurahan Buntusu.

"Petugas kami sudah mau melakukan tindakan dan kegiatan lapangan tapi terkendala tidak sepakatnya beberapa warga jika dilakukan penggalian, Padahal ini kan kita mau Carikan solusi malah petugas dilarang menggali," ungkap Beni.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Belum selesainya penyelesaian keluhan pelanggan di daerah Perumahan BTP khususnya Blok H Kelurahan Buntusu Tamalanrea, mendapat atensi yang sangat serius dari Manajemen Perumda Air Minum ((PDAM) Kota Makassar.

Penjabat Direktur Utama PDAM Makassar, Beni Iskandar bahkan turun langsung menemui masyarakat di daerah tersebut untuk mendengar dan melihat situasi supply air dengan membawa serta Pejabat yang ditunjuk sebagai penanggungjawab dalam penanganan soal keluhan warga.

Beni menjelaskan bahwa ada beberapa kejanggalan yang ditemui dilapangan yang dirasakan tidak sesuai dengan yang diadukan. "Petugas kami sudah mau melakukan tindakan dan kegiatan lapangan tapi terkendala tidak sepakatnya beberapa warga jika dilakukan penggalian, Padahal ini kan kita mau Carikan solusi malah petugas dilarang menggali," ungkap Beni.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

"Pipa yang akan kita koneksi ini pipa induk akan tetapi sudah di Cor atau dilakukan peremajaan jalan berupa pengecoran. Kita kan kalau selesai dikerjakan akan diperbaiki kembali tapi dihalangi oleh beberapa oknum warga yang mengatasnamakan tokoh masyarakat padahal yang beri ijin ini kan Ketua RW dan RT," tambahnya.

Lanjut Beni bahwa ada juga kejadian yang disinyalir dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, dimana pipa pembuangan udara yang selama ini dipakai untuk memasukkan air dari mobil tangki atau membuang udara itu di lem permanen sehingga tidak bisa terbuka dan tidak ada warga lain yang mengetahuinya.

"Inikan indikasi ada sabotase yang memang tidak mau air dilokasi itu menjadi merata dan normal, Berdasarkan penelusuran petugas lapangan kami, pihak-pihak yang menghalangi ini diduga ada hubungannya dengan berakhirnya masa jabatan RT/RW sebelumnya yang masih tidak terima mereka diganti dan menghasut serta memprovokasi warga lain untuk tidak memberikan ijin penggalian dengan alasan jalan bisa rusak dan akses warga terganggu, sementara kita adakan penelusuran jika memang terbukti ada sabotase sesuai Dugaan Warga, maka kami tidak akan tinggal diam dan akan melaporkan ke pihak Kepolisian."tegas Beni.

Baca Juga : Perumda Air Minum Kota Makassar Kobarkan Semangat Pengabdian Dalam Perayaan Natal

Setelah melakukan pendekatan dan pemufakatan dengan Ketua RW dan RT, akhirnya Petugas PDAM bisa diberikan ijin menggali. Tetapi, pihaknya tetap berharap agar jangan ada lagi pihak lain yang memberikan informasi sesat bahwa PDAM Sengaja tidak menindaklanjuti keluhan warga.

"Inshaa Allah dalam waktu dekat kami akan melakukan perbaikan dan mengupayakan semaksimal mungkin agar seluruh Blok dapat menikmati air kembali secara normal karena kami sudah punya pemetaan dan isolasi supply air didaerah tersebut, "tutupnya.

#Keluhan Air Bersih #Dirut PDAM Makassar #pdam makassar #Sabotase