Sabtu, 18 Juni 2022 19:00

PSSI Prihatin atas Meninggalnya Dua Suporter Persib Bandung

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PSSI Prihatin atas Meninggalnya Dua Suporter Persib Bandung

Iriawan pun sangat menyesalkan kejadian tersebut. Ia juga menyampaikan turut berdukacita atas peristiwa itu.

RAKYATKU.COM -- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan prihatin sekaligus berdukacita dengan meninggalnya dua suporter Persib Bandung.

Dua suporter itu meninggal saat laga mempertemukan antara tuan rumah Persib Bandung dan Persebaya Surabaya pada laga Piala Presiden 2022 Grup C di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6/2022) malam.

Iriawan pun sangat menyesalkan kejadian tersebut. Ia juga menyampaikan turut berdukacita atas peristiwa itu.

Baca Juga : PSSI Bakal Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong sebagai Pelatih Timnas Indonesia

“Kami ikut berbelasungkawa atas meninggalnya dua sahabat kita di Bandung. Bagi keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kekuatan dan ketabahan,” ucap Iriawan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/6/2022).

Iriawan akan meminta laporan resmi dari panitia lokal dan aparat kepolisian terkait peristiwa ini. Dengan demikian akan lebih jelas duduk persoalan ini.

 

Dalam laporan sementara yang diterima dari panitia lokal, dua suporter ini meninggal karena ada yang terjatuh dan ada pula yang terinjak.

Baca Juga : PSSI Akui Kemegahan JIS, Namun Ini yang Harus Diperbaiki

Iriawan menegaskan pihaknya meminta kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Piala Presiden 2022 agar lebih maksimal dan sigap dalam pelaksanaan pertandingan.

Sponsored by MGID

“Mudah-mudahan kejadian yang sama tidak akan terulang lagi,” imbuh Iriawan.

Ketua Organizing Committee (OC) Akhmad Hadian Lukita juga menyampaikan belasungkawa atas peristiwa ini dan berharap kejadian ini tak berulang lagi.

Baca Juga : Ketum PSSI Harap Timnas Indonesia Lolos Putaran Final Piala AFC U-20

“Kami turut berdukacita atas meninggalnya dua sahabat kita di Bandung. Kami berharap ini kejadian yang terakhir kalinya di sepak bola Indonesia. Kami juga akan lebih intens lagi untuk berkomunikasi dengan semua pihak,” ucap Akhmad Hadian Lukita.

#PSSI #Persib Bandung #Piala Presiden 2022