Sabtu, 18 Juni 2022 08:20

Masuk Capres Rekomendasi NasDem, Ini Respons Anies Baswedan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anies Baswedan. (Foto: Sindonews)
Anies Baswedan. (Foto: Sindonews)

"Saya sangat berterima kasih kepada Partai NasDem," kata Anies Baswedan.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Anies Baswedan masuk dalam calon presiden (capres) rekomendasi Partai Nasional Demokrat (NasDem) dalam menghadapi pemilihan umum (pemilu) 2024 nanti. Lantas, bagaimana respons Gubernur DKI Jakarta itu?

Ketua DPP NasDem, Teuku Taufiqulhadi, mengaku dirinta langsung menghubungi Anies setelah partainya mengumumkan tiga nama capres rekomendasi dalam penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat malam (17/6/2022).

Ketiga nama yang diusulkan adalah Anies, Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Baca Juga : Bangga Dengan Perayaan HUT RI, Hasnah Syam: Barru Bahagia Lebih Sehat dan Pulih

"Setelah pidato Ketum (Ketua Umum NasDem, Surya Paloh) yang menyebut nama Anies, saya menghubungi Anies," kata Taufiqulhadi.

Taufiqulhadi mengatakan Anies menerima teleponnya dengan hangat. Anies, kata dia, juga menyampaikan ucapan terima kasih.

 

"Ia juga meminta saya untuk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketum NasDem, Bang Surya (Paloh). Alhamdulillah, katanya. 'Saya sangat berterima kasih kepada Partai NasDem' ungkapnya kepada saya," ujarnya.

Baca Juga : Kurang Dari 24 Jam, Ambulance yang Dijanjikan Rusdi Masse Tiba di Walmas Luwu

Sementara, Ketum NasDem, Surya Paloh, mengatakan akan menunggu hari baik untuk menentukan satu dari tiga nama capres rekomendasi.

Sponsored by MGID

"Dari tiga nama tadi, kursi presiden hanya ada satu. Kursi hanya satu, seandainya kursi presiden ada dua, Ketum tidak perlu memikirkan apa-apa lagi, UU memilih juga satu," ungkap Surya Paloh.

"Insyaallah kita akan tetapkan satu nama, waktu dan tempatnya kita cari hari baik, bulan baik," imbuhnya. (*)

Baca Juga : Reses Rudianto Lallo, Langsung Berikan Solusi

Sumber: Detik.com

#Partai NasDem #Rakernas NasDem #Anies Baswedan #surya paloh