Jumat, 17 Juni 2022 23:10

Tiga Capres Rekomendasi NasDem: Anies, Andika, dan Ganjar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, saat mengumumkan tiga capres rekomendasi partai pada penutupan Rakernas NasDem di JCC Senayan, Jumat (17/6/2022). (Foto: YouTube NasDem TV)
Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, saat mengumumkan tiga capres rekomendasi partai pada penutupan Rakernas NasDem di JCC Senayan, Jumat (17/6/2022). (Foto: YouTube NasDem TV)

"Saya ingatkan tidak ada yang kurang satu sama lain dari tiga nama ini. Ketiganya sama di mata saya sebagai Ketum. Urutan boleh 1, 2, 3, tapi kualifikasinya sama. Pertama, Anies Rasyid Baswedan. Kedua, Muhammad Andika Perkasa. Ketiga, Ganjar Pranowo," kata Surya Paloh.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Anies Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo jadi tiga sosok rekomendasi bakal calon presiden (capres) Partai NasDem pada pemilihan umum (pemilu) 2024 nanti. Ini merupakan hasil pertimbangan steering committee (SC) Rakernas NasDem, 15-17 Juni 2022, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

"Kita akan buktikan insyaallah NasDem tidak salah, pilihan terbaik, maka saya coba buka rekomendasi yang ditujukan kepada saya. Dengan amanah Rakernas ini memutuskan, menetapkan, rekomendasi bakal calon presiden yang akan diusung NasDem pada Pemilu 2024 dari tiga nama. Tiga nama ini pilihan saudara, pilihan Rakernas," kata Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, dalam penutupan Rakernas NasDem di JCC Senayan, Jumat (17/6/2022).

Pada kesempatannya, Surya Paloh menyebutkan secara berurutan nama Anies, Andika, dan Ganjar Pranowo. Namun, ia menegaskan kualifikasinya sama.

Baca Juga : Setelah PKS, Giliran Demokrat yang Akan Bertemu Nasdem

"Saya ingatkan tidak ada yang kurang satu sama lain dari tiga nama ini. Ketiganya sama di mata saya sebagai Ketum. Urutan boleh 1, 2, 3, tapi kualifikasinya sama. Pertama, Anies Rasyid Baswedan. Kedua, Muhammad Andika Perkasa. Ketiga, Ganjar Pranowo," ucapnya.

Surya Paloh memastikan ia akan memilih satu dari tiga nama itu, tetapi terlebih dahulu akan dipertimbangkan dengan matang.

"Dari tiga nama, kursi presiden hanya satu. Seandainya ada tiga, Ketum tidak perlu pikir apa-apa. UU akan pilih satu. Insyaallah kita akan tetapkan satu," ujarnya.

Baca Juga : DPC Partai Nasdem Manggala Jenguk Warga yang Tersengat Listrik

"Waktu dan tempatnya kita cari hari, bulan baik. Bagi kita tidak ada satu pun hal yang kita harus terdesak. Karena apa pun keputusan kita, kita ingin calonkan yang terbaik untuk bangsa ini," tuturnya. (*)

Sponsored by MGID

Daftar Nama yang Diusulkan DPW NasDem Saat Rakernas

1. Anies Baswedan: 32
2. Ganjar Pranowo: 29
3. Erick Thohir: 16
4. Rachmat Gobel: 14
5. Andika Perkasa: 13
6. Syahrul Yasin Limpo: 7
7. Lestari Moerdijat: 6
8. Prananda Surya Paloh: 5
9. Ahmad Sahroni: 4
10. Ridwan Kamil: 4
11. Khofifah Indar Parawansa: 4
12. Dudung Abdurachman: 2
13. Mathius Awoitauw: 2
14. Ahmad Ali: 2
15. Viktor Laiskodat: 1
16. Siswono Yudo Husodo: 1
17. Herman Deru: 1
18. Surya Paloh: 1
19. Isran Noor: 1
20. Tuan Guru Bajang: 1
21. Sandiaga Uno: 1
22. Wahidin Halim: 1
23. Siti Nurbaya Bakar: 1
24. Sofyan Kalio: 1
25. Syarif Fasha: 1

Baca Juga : Erick Punya Dukungan DPW Lebih Banyak, NasDem Ungkap Alasan Pilih Andika Jadi Capres Rekomendasi

 

#Partai NasDem #Rakernas NasDem #Anies Baswedan #ganjar pranowo #Andika Perkasa #surya paloh