Jumat, 17 Juni 2022 14:19

Sekda Barru Sambut Peserta South Celebes Overland 2022 di Lappalaona

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekda Barru Sambut Peserta South Celebes Overland 2022 di Lappalaona

"Semoga kedatangan Off-Roader Se-Sulsel bersama Dinas Pariwisata Sulsel, dapat mempertimbangkan sepanjang perjalanan melintasi Barru, dari Bulo-Bulo sampai sini"

RAKYATKU.COM, BARRU - Disambut tarian empat etnik di High Land Lappalaona, Barru, hampir ratusan kendaraan Off-Road yang tergabung dalam South Celebes Overland (SCO) 2022, menikmati objek Wisata Nasional di Sulsel ini.

Sekretaris Daerah Barru, Abustan AB selaku tuan rumah mewakili Bupati Barru, Suardi Saleh sejak sore hari bersama Plt. Kadis Pariwisata, Musmuntaha Syam, ST telah menyiapkan dan memfasilitasi hadirnya tamu Daerah ini, Kamis (16/6/2022).

Kehangatan sambutan Barru, diharapkan mampu membuat energi Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation Sulawesi Selatan (Pengda IOF Sulsel), yang hadir bersama Dinas Pariwisata Sulsel, kembali, dengan suguhan alam dan nuansa yang bersahabat.

Baca Juga : PWRI Barru Bentuk Pengurus Sampai Tingkat Kecamatan

"Selamat datang di Barru, terima kasih sudah memilih Barru sebagai lokasi yang disinggahi event spektakuler South Celebes Overland, di Lappalaona ini, semoga keindahan alam, suasana sejuk, serta hamparan padang rumput, dengan keindahan pegunungan sekitar menjadi obat kuat untuk menghapus semua lelah usai perjalanan, dari Makassar sampai kesini," sebut Sekda Abustan.

Dirinya menyampaikan pesan permakluman, dari Bupati Barru yang sedang berada di Ibukota sehingga tidak membersamai kehadiran tamu istimewa ini.

"Semoga kedatangan Off-Roader Se-Sulsel bersama Dinas Pariwisata Sulsel, dapat mempertimbangkan sepanjang perjalanan melintasi Barru, dari Bulo-Bulo sampai sini, atau besok, melewati Palakka, untuk tidak hanya menikmati namun juga tertarik dengan potensi yang Barru miliki agar dapat diberdayakan, mari berinvestasi di Barru," tambahnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Serahkan Unit Armada Damkar kepada Pemkab Barru

Barru memiliki bentangan alam tiga dimensi meliputi gunung, rimba, lembah, sawah, dan lautan, olehnya akan menjadi kaya potensi seperti Pangan, Wisata, maupun Ternak apalagi Daerah yang terletak di Dua Kota Makassar-Parepare, membuka diri terhadap kedatangan investor.

Sekda Abustan berharap agar seluruh peserta IOF dapat berkunjung kembali dan bersedia mempromosikan keindahan Lappalaona baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Sebelumnya, Ketua Pengda IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali mengatakan, South Celebes Overland merupakan program kerja Pengda IOF Sulsel sebagai langkah dukungan pihaknya kepada Pemerintah Provinsi dalam rangka promosi wisata adventure di Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan Tanda Kehormatan Satya Lencaa ke SK Pensiun ASN

"Terima kasih Bapak Sekretaris Daerah, terima kasih Barru atas sambutan yang sangat spesial ini," sebut Ketua IOF Sulsel yang akrab disapa ARA ini.

Kegiatan yang dilaporkan diikuti sekira 174 kendaraan seperti Jeep, Rubicorn, Vitara, Katana, Jimny, dan lainnya akan melintasi beberapa Kabupaten dan berakhir di Toraja pada Minggu, 19 Juni, atau dua hari kedepan, bakal dimeriahkan dengan outbond, campfire, Baksos, pembentangan bendera, lomba foto dan acoustic night, traditional dance, fireworks dan doorprize dan awarding.

 

Penulis : Achmad Afandy
#Pemda Barru #off road