Kamis, 16 Juni 2022 17:09

Satlantas Polres Barru Kedepankan Upaya Preventif dalam Operasi Patuh

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Satlantas Polres Barru mengedepankan upaya pereventif ke masyarakat selama pelaksanaan Operasi Patuh 2022.
Satlantas Polres Barru mengedepankan upaya pereventif ke masyarakat selama pelaksanaan Operasi Patuh 2022.

"Pelaksanaan operasi patuh di Barru ini, kita lakukan upaya preventif. Untuk penindakan tilang sementara belum ada," kata Kasat Lantas Polres Barru, AKP Abdul Samad

RAKYATKU.COM, BARRU - Satlantas Polres Barru mengedepankan upaya pereventif ke masyarakat selama pelaksanaan Operasi Patuh 2022 di Kabupaten Barru.

Berbagai usaha dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar tertib berlalu lintas, seperti berpatroli keliling kecamatan memberi imbauan dan sosialisasi di statsiun radio lokal Barru.

"Pelaksanaan operasi patuh di Barru ini, kita lakukan upaya preventif. Untuk penindakan tilang sementara belum ada," kata Kasat Lantas Polres Barru, AKP Abdul Samad, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga : Polres Barru Salurkan Zakat 334 Personel ke Baznas

Seperti diketahui, sasaran polisi dalam Operasi Patuh ini ada delapan jenis pelanggaran, yakni menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, hingga sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang.

Selanjutnya, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan safety belt saat berkendara, berkendara dalam pengaruh atau mengonsumsi alkohol, melawan arus, dan melebihi batas kecepatan. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#Polres Barru #Operasi Patuh 2022