Rabu, 15 Juni 2022 13:57

Pusat Pemasaran Produk Pangan, Bupati Jeneponto Luncurkan Baruga Pakoko Smart

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Baruga Pakoko Smart diharapkan memberi dampak positif dalam upaya pemasaran produk pangan daerah.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, meluncurkan Baruga Pakoko Smart di Jalan Abd. Jalil Sikki, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Rabu (15/6/2022). Baruga Pakoko Smart berfungsi sebagai pusat informasi sekaligus pemasaran produk pangan masyarakat.

Pusat informasi ini merupakan inovasi Dinas Ketahanan Pangan Jeneponto yang berkolaborasi dengan sejumlah instansi lainnya, yakni Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Hadirnya Baruga Pakoko Smart mendapat sambutan baik masyarakat. Ini terlihat dari tingginya antusias kelompok tani, kelompok wanita tani (KWT), lembaga pangan masyarakat (LPM), pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM), serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang hadir.

Baca Juga : Dihadiri Langsung Iksan Iskandar, Road Race Bupati Cup III Resmi Dimulai

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jeneponto, Hartawan G.S., mengatakan Baruga Pakoko Smart bisa menjadi wadah untuk memfasilitasi kelompok tani, KWT, LPM, PKBM, dan UMKM dalam upaya memasarkan produknya sehingga bisa dikenal masyarakat luas.

Sementara, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, mengapresiasi inovasi yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Jeneponto. Ia berharap kehadiran Baruga Pakoko Smart memberi dampak positif dalam upaya pemasaran produk pangan daerah.

 

"Terima kasih Dinas Ketahanan Pangan telah menghadirkan Baruga Pakoko Smart. Kita berharap ke depan produk pangan masyarakat dapat menuai progres, baik produksi maupun pemasarannya," ucap Iksan. (*)

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #iksan iskandar #Dinas Ketahanan Pangan Jeneponto