Rabu, 15 Juni 2022 09:24

Sejak Awal Shin Tae-yong Sudah Yakin Indonesia Akan Lolos ke Piala Asia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Shin Tae-yong. (Foto: Instagram PSSI)
Shin Tae-yong. (Foto: Instagram PSSI)

"Dari awal saya sangat yakin Indonesia bisa lolos kualifikasi Piala Asia setelah terakhir lolos 2007 sebagai tuan rumah," kata Shin Tae-yong.

RAKYATKU.COM - Tim nasional (timnas) Indonesia memastikan tiket untuk berlaga pada Piala Asia 2023 usai mengalahkan Nepal. Pelatih skuat Garuda, Shin Tae-yong, sejak awal mengaku sudah yakin timnya akan lolos.

Indonesia mengalahkan Nepal 7-0 pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (15/6/2022) dini hari waktu Indonesia. Gol-gol dicetak Witan Sulaeman (dua gol), serta Dimas Drajad, Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, serta Marselino Ferdinan, masing-masing satu gol.

"Dari awal saya sangat yakin Indonesia bisa lolos kualifikasi Piala Asia setelah terakhir lolos 2007 sebagai tuan rumah. Dalam kualifikasi ini kami mampu tumbuh dan berkembang dan kami siap tampil lebih kuat di turnamen yang akan datang," ucap Shin dalam sesi konferensi pers.

Baca Juga : STY Panggil 28 Pemain untuk Persiapan Piala Asia U-23 Qatar 2024

Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan lolos ke Piala Asia 2023 usai finis di posisi runner up Grup A dengan mengantongi enam poin. Ini menjadikan Indonesia meraih tiket ke putaran final Piala Asia dengan mengambil jatah satu dari lima runner up terbaik turnamen.

"Sebelum berangkat ke Kuwait kami menargetkan dua kali menang dan satu kali imbang lawan Yordania," kata Shin. "Dan sangat penting kami bisa memenangkan pertandingan pertama di turnamen ini. Saya rasa pemain sudah memberikan semuanya di lapangan," ucap Shin. (*)

#Shin Tae-yong #Kualifikasi Piala Asia 2023