Senin, 13 Juni 2022 17:42

Kejari Gowa Kini Miliki Rumah Dinas

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kejari Gowa Kini Miliki Rumah Dinas

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, R Febrytrianto dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah dan DPRD Kabupaten Gowa atas dukungannya kepada Kejari Gowa.

GOWA -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, R Febrytrianto dan Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Yeni Andriani melakukan Peresmian Rumah Dinas Pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Gowa yabg berlokasi di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo II Bontokamase (Kompleks Kejaksaan Negeri Gowa), Senin (13/6).

Adnan mengatakan pembangunan rumah dinas ini merupakan bukti kekompakan yang terjalin antar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa salah satunya dengan Kejaksaan Negeri Gowa. karena rumah dinas Pegawai Kejari Gowa ini merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Gowa.

Orang nomor satu di Gowa ini mengatakan, Forkopimda Kabupaten Gowa bukan hanya sebatas rekan kerja. Tetapi merupakan bagian dari keluarga besar Kabupaten Gowa yang tidak dapat dipisahkan antara satu dengan lainnya.

Baca Juga : Bupati Gowa Kukuhkan 68 Paskibraka

“Sehingga setiap tahun di tengah keterbatasan anggaran akibat pandemi Covid-19, hubungan komunikasi Forkopimda tidak terganggu karena pandemi Covid-19. Sehingga kebutuhan Forkopimda yang bisa ditanggung Pemkab yang dialokasikan dalam APBD itu selalu kami berikan setiap tahunnya,” ungkap Adnan.

Lanjut Sekjen APKASI jni kekompakan dan kebersamaan harus tetap dijaga khususnya di jajaran Forkopimda. Karena menurutnya, untuk membangun Kabupaten Gowa, pemerintah tidak bisa jalan sendiri, butuh kolaborasi dan kebersamaan dari semua pihak.

“Kolaborasi dengan Forkopimda, Insya Allah akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tidak ada satupun kemajuan daerah tanpa hadirnya keamanan yang baik dan kepastian hukum,” ungkapnya.

Baca Juga : Karaeng Kio Juara I Lomba Masak Nasi Goreng

Dirinya juga menyebutkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa di masa pandemi Covid-19 ini berada di urutan kedua tertinggi di Sulawesi Selatan. Tentu ini tidak terlepas dari kolaborasi dan dukungan dari Forkopimda Kabupaten Gowa.

Sponsored by MGID

“Alhamdulillah saya bersama Bapak Wakil Bupati Gowa sudah memimpin Kabupaten Gowa kurang lebih 6 tahun, kami sudah mendapatkan 183 penghargaan internasional, nasional dan provinsi. Ini tentu berkat doa bantuan dan kerjasama dari seluruh pihak yang ada,” tandasnya.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, R Febrytrianto dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah dan DPRD Kabupaten Gowa atas dukungannya kepada Kejari Gowa.

Baca Juga : 84 ASN Pemkab Gowa Terima Satyalancana Karya Satya

“Ini luar biasa, karena di Kejaksaan untuk membangun rumah dinas dan rehab rumah dinas hampir tidak ada. Sulit untuk dapat itu,” ungkapnya.

Dirinya berharap kepada para Pegawai Kejari Gowa yang akan menempati rumah dinas tersebut agar dimanfaatkan, dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya.

“Rumah ini sudah sangat cukup cantik, bagus, dapat rumah baru dengan fasilitasi bantuan Bapak Bupati dan Ketua DPRD sehingga kita bisa memperoleh dan mewujudkan rumah dinas ini,” harapnya.

Baca Juga : 15 ASN Pemkab Gowa Ikut Seleksi Lelang Jabatan

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Yeni Andriani. Menurutnya ini suatu kesyukuran terhadap Allah SWT, rumah dinas tersebut telah selesai dan bisa ditempati oleh pegawai Kejari Gowa. Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Gowa dan Ketua DPRD beserta jajaram atas dukungannya.

Dirinya menyebutkan rumah dinas Pegawai Kejari Gowa berada di atas lahan 783 meter persegi dengan jumlah rumah 10 unit dengan anggaran Rp. 1,5 miliar. 10 unit rumah terdiri dari 6 unit type 21 dan 4 unit type 36.

“Jadi empat unit ini type 36 adalah rumah para Kasi dan lainnya untuk TU dan pegawai lainnya. Harapan kami mereka bisa tinggal di sini dengan merasa tenang,” harapnya.

Baca Juga : 18 Camat di Gowa Ikut Lomba Masak Nasi Goreng

Peresmian rumah dinas Kejari Gowa turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Forkopimda Kabupaten Gowa, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina dan Camat Se-Kabupaten Gowa.

#Pemkab Gowa #adnan purichta ichsan