Selasa, 14 Juni 2022 13:08

Isu Reshuffle Kabinet 15 Juni, Ini Respons Istana

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Itu kewenangan sepenuhnya Presiden, mau kapan orangnya, dari mana, partainya apa, kebutuhannya apa, presiden yang tahu," kata Sekretaris Kabinet (Sekkab), Pramono Anung.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Istana angkat merespons isu reshuffle kabinet 15 Juni yang beredar di kalangan elite politik.

Sekretaris Kabinet (Sekkab), Pramono Anung, menyampaikan usia pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah delapan tahun. Menurutnya, Jokowi tahu apa yang paling dibutuhkan pemerintahan.

"Yang jelas Presiden, kan, beliau sudah delapan tahun di pemerintahan ini. Beliau tahu banget mana yang menjadi kebutuhan dari kabinet ini," kata Pramono di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (14/6/2022), dilansir dari CNN Indonesia.

Baca Juga : Presiden Jokowi Serahkan Bonus Atlet ASEAN Paragames, Total Rp309 Miliar

Pramono menyampaikan masa pemerintahan Jokowi tersisa dua tahun lagi. Ia menilai Jokowi akan memutuskan dalam waktu yang singkat itu.

Meski demikian, Pramono enggan memastikan bahwa reshuffle kabinet dilakukan esok hari. "Itu kewenangan sepenuhnya Presiden, mau kapan orangnya, dari mana, partainya apa, kebutuhannya apa, presiden yang tahu," tuturnya.

 

Isu reshuffle kabinet menguat beberapa pekan terakhir karena pernyataan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Dia menyampaikan pemerintah perlu kedinamisan merespons berbagai tantangan yang ada. (*)

#reshuffle kabinet #Joko Widodo