Senin, 13 Juni 2022 23:43

Nelayan di Bulukumba Sampaikan Terimakasih ke Gubernur Andi Sudirman

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nelayan di Bulukumba Sampaikan Terimakasih ke Gubernur Andi Sudirman

"Alhamdulillah, jika diserahkan nantinya kami bisa melaut ditempat yang jauh, jadi bisa mendapatkan banyak hasil tangkap ikan"

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Nelayan asal Kecamatan Bonto Bahari, bernama Muhammad Arifin bersyukur atas bantuan kapal 15 GT dari Pemprov Sulsel.

Hal itu disampaikan Arifin menanggapi KUB Bambera yang didalamnya dirinya bersama beberapa nelayan mendapatkan bantuan kapal nelayan.

“Kami atas nama KUB Bambera menyampaikan terima kasih kepada bapak Gubernur Sulawesi Selatan, bapak Andi Sudirman Sulaiman atas bantuan kapal nelayan oleh Pemprov Sulsel,” ungkapnya.

Baca Juga : Sekda Sulsel Dampingi Mahfud MD Resmikan MPP Empat Daerah

Ia pun bercerita dirinya bersama nelayan di KUB Bambera biasanya melaut hanya menggunakan perahu kecil. “Dulu kita melaut di pinggir-pinggir saja. Tidak bisa jauh-jauh karena kami menggunakan perahu katinting atau sampan,” katanya.

“Alhamdulillah, jika diserahkan nantinya kami bisa melaut ditempat yang jauh, jadi bisa mendapatkan banyak hasil tangkap ikan,” tambahnya.

 

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meninjau kapal 15 GT yang akan diberikan untuk KUB Bambera di tempat sementara berlabuhnya kapal di Sungai Bentenge, Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu, Senin (13/6/2022).

Baca Juga : Gubernur Sulsel Bersama Tiga Menteri Tanam Mangrove di Maros, Luhut Minta Penenaman Ditingkatkan Dua Kali Lipat

“Hari ini meninjau kapal nelayan bantuan Pemprov Sulsel di Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba. Bantuan kapal ini akan segera dibagikan kepada penerima KUB Bambera, Kecamatan Bonto Bahari,” tuturnya.

Sponsored by MGID

“Kami senang mendengar nelayan, yang berharap dengan kapal ini akan bisa meningkatkan hasil tangkap ikan, karena mereka mengaku biasanya melaut hanya menggunakan perahu sampan. Tentu diharapkan bantuan kapal ini dapat dijaga dan dipergunakan sebaik-baiknya,” pintanya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #nelayan bulukumba