Senin, 13 Juni 2022 14:47

Bupati Barru Resmikan Kantor Perwakilan DDI Mangkoso di Depok

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peresmian Kantor Perwakilan DDI Mangkoso di Depok, Jawa Barat, Sabtu (11/6/2022).
Peresmian Kantor Perwakilan DDI Mangkoso di Depok, Jawa Barat, Sabtu (11/6/2022).

Letak kantor dan mes Jabodetabek DDI Mangkoso ini terletak di Kompleks IPTN, Jalan Sandrapuri Blok A, Nomor 1, Harjamukti, Cimanggis Depok, diapit dua kota besar, Jakarta dan Bogor.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, bersama Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpok) Darud Da'wah wal Irsyad (DDI) Mangkodo, A.G.H Faried Wadjedy, meresmikan Kantor Perwakilan DDI Mangkoso di Depok, Jawa Barat, Sabtu (11/6/2022). Kantor ini akan berfungsi sebagai mes untuk warga pesantren.

Letak kantor dan mes Jabodetabek DDI Mangkoso ini terletak di Kompleks IPTN, Jalan Sandrapuri Blok A, Nomor 1, Harjamukti, Cimanggis Depok, diapit dua kota besar, Jakarta dan Bogor.

Suardi dalam sambutannya mengungkap syukur atas peresmian ini. "Alhamdulillah, mungkin doa Gurutta (Ambo Dalle) dulu agar DDI melebarkan sayap membangun ke seluruh nusantara. Akhirnya kini perlahan terwujud," ucap Suardi.

Baca Juga : Pawai Obor Rangkaian HUT RI di Barru Berlangsung Meriah

"Ini juga merupakan kehendak Allah subhanahu wa taala yang memberi apa yang kita butuhkan sehingga menggerakkan Bapak Hamid (Abd. Hamid Muhammadin) untuk memberikan wakaf yang luar biasa. Terima kasih banyak atas wakaf tanah dan bangunan ini," sebut Suardi menyampaikan apresiasi kepada pemberi wakaf.

Suardi terkesan dengan Abd. Hamid Muhammadin yang merupakan alumni DDI Mangkoso dan sukses di ibu kota. Menurutnya, Hamid telah melakukan yang terbaik untuk baktinya pada tempat di mana ia pernah menempa diri dan menimba ilmu pengetahuan.

 

"Dulu waktu saya meresmikan bangunan lantai empat (Asrama Putri) di Mangkoso awalnya meragukan, namun dua tahun kemudian di Mangkoso semua terbangun, bahkan dengan ada bangunan baru lainnya (BLK Komunitas). Demikianlah kehendak Allah subhanahu wa taala," tuturnya.

Baca Juga : 70 Paskibraka Barru 2022 Dikukuhkan, Bupati Ucapkan Selamat

Pendirian kantor dan mes Jabodetabek menjadi meriah yang dirangkai dengan silaturahmi alumni DDI dengan kehadiran tokoh, seperti Wakil Ketua Umum PB DDI, Helmi Ali Yafie, Ketua Yayasan DDI Mangkoso, Saparuddin Latif, Khatib Ma'had Ali, H.M. Aydi Syam, dan Ketua STAI DDI Mangkoso, Muhammad Agus.

Sponsored by MGID

Yang lainnya, Sekretaris MUI Sulsel yang juga Imam Besar Masjid Al Markaz Al Islami Makassar, Muammar Bakri, Kepala Kemenag Barru, Jamaruddin, dam Dewan Pembina, Aksa Mahmud. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh #DDI Mangkoso