Senin, 13 Juni 2022 13:11

Wali Kota Makassar Sambangi Gedung Pakuan, Berikan Dukungan Morel untuk Keluarga Ridwan Kamil

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (kanan), berbincang dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (kanan), berbincang dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Kepergian Eril ini cukup menyita perhatian. Sosok anak muda cerdas yang dikenal aktif harus pulang lebih awal," kata Danny Pomanto.

RAKYATKU.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dirundung duka. Anak pertamanya Emmeril Kahn Mumtadz yang terbawa arus di Sungai Aare, Swiss, beberapa pekan lalu akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Jenazah Eril sapaan anak Ridwan Kamil selanjutnya diterbangkan ke Indonesia dan langsung dibawa ke Bandung tepatnya di rumah jabatan Gubernur Jawa Barat, Ahad (12/6/2022).

Sebagai bentuk empati dan duka mendalam yang juga turut dirasakan, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), memboyong keluarganya, yakni sang istri, Indira Jusuf Ismail, yang juga Ketua TP PKK Makassar bersama anak serta menantu, Aura Aulia Imandara dan Udin Saputra Malik, menuju Gedung Pakuan Bandung, rumah jabatan Gubernur Jawa Barat, Senin (13/2/2022).

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Kunjungan Danny Pomanto mewakili seluruh masyarakat Makassar untuk memberikan dukungan morel untuk keluarga besar Ridwan Kamil dan mendoakan almarhum Eril.

“Kepergian Eril ini cukup menyita perhatian. Sosok anak muda cerdas yang dikenal aktif harus pulang lebih awal. Olehnya itu, saya bersama keluarga langsung ke sini (Bandung) dan bertemu dengan Bapak Ridwan Kamil juga keluarga. Semoga senantiasa diberikan kekuatan akan ujian kepergian Eril," kata Danny.

Beberapa pejabat di berbagai daerah juga tampak memadati rumah jabatan Gubernur Jawa Barat, seperti Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, serta beberapa tokoh penting yang terlihat berdoa di depan jenazah Eril.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Danny Pomanto sendiri berkesempatan melakukan salat jenazah dan mendengar bagaimana kesaksian hidup akan Eril, anak sulung Ridwan Kamil. Danny Pomanto pun meminta agar semua mendoakan Eril.

"Sebagai pemimpin daerah dan figur ayah, Bapak Ridwan Kamil patut dicontoh dengan ketegarannya saat kepergian anaknya. Mari warga Makassar dan masyarakat di mana pun berada, kita panjatkan doa terbaik untuk Eril dan keluarga,: pinta Danny. (*)

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #ridwan kamil #Emmeril Kahn Mumtadz