Sabtu, 11 Juni 2022 10:42

Justin Bieber Alami Lumpuh Wajah, Tak Bisa Berkedip dan Tersenyum

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Tangkapan layar unggahan Instagram Justin Bieber).
(Foto: Tangkapan layar unggahan Instagram Justin Bieber).

"Seperti yang Anda lihat, mataku ini tidak berkedip. Saya tidak bisa tersenyum di sisi wajah saya, lubang hidung ini tidak akan bergerak," jelas Justin Bieber.

RAKYATKU.COM - Justin Bieber menyampaikan bahwa dirinya didiagnosis Ramsay Hunt Syndrome yang menyebabkan kelumpuhan pada sebagian wajahnya. Hal itu ia sampaikan melalui sebuah video yang disiarkan dan diunggah di akun Instagramnya, Jumat (10/6/2022).

Ramsay Hunt Syndrome adalah komplikasi herpes zoster yang terjadi saat wabah berdampak pada saraf wajah di dekat satu telinga. Selain kelumpuhan wajah, penyakit ini bisa menyebabkan gangguan pendengaran.

Penyanyi berusia 28 tahun itupun mengumumkan bahwa dirinya menghentikan Justice World Tour-nya, beberapa jam sebelum konser pertamanya yang dijadwalkan di Toronto.

"Seperti yang Anda lihat, mataku ini tidak berkedip. Saya tidak bisa tersenyum di sisi wajah saya, lubang hidung ini tidak akan bergerak," jelas Bieber dalam sebuah video dikutip dari AFP, Sabtu (11/6/2022).

"Jadi, ada kelumpuhan total di sisi wajah saya. Jadi bagi mereka yang frustrasi dengan pembatalan pertunjukan saya berikutnya, saya hanya secara fisik, jelas, tidak mampu melakukannya. Ini cukup serius, seperti yang Anda lihat," tambahnya.

Ia mengatakan dirinya sekarang melakukan latihan wajah dan meluangkan waktu untuk beristirahat dan bersantai demi menyembuhkan penyakitnya. Ia berharap upayanya bisa membuatnya kembali sembuh 100 persen hingga bisa normal kembali.

Namun, ia tidak memberikan perkiraan waktu untuk pemulihannya. (*)

#Justin Bieber