Sabtu, 11 Juni 2022 08:04

Musprov Digelar Pekan Depan, Tiga Nama Bersaing Jadi Ketua Apindo Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tiga calon ketua DPP Apindo Sulsel periode 2022-2027.
Tiga calon ketua DPP Apindo Sulsel periode 2022-2027.

Mereka yang akan bersaing adalah Risman S. Duyo, Bahrul Ulum Ilham, dan Suhardi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) di Hotel Claro, Kota Makassar, Senin (13/6/2022). Salah satu agendanya yaitu pemilihan ketua DPP Apindo Sulsel periode 2022-2027.

Ada tiga nama yang akan bersaing. Pertama, Risman S. Duyo yang merupakan mantan direksi PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV. Ia bertekad melanjutkan prestasi ketua saat ini, La Tunreng, yang berhasil membawa Apindo Sulsel sebagai yang terbaik di Indonesia.

"Karena mempertahankan yang terbaik itu tidaklah mudah. Tidak hanya sampai di situ. Menjaga hubungan industrial bagaimana pengusaha dan pekerja menjadi lebih baik itu salah satu hal yang tidak bisa dilupakan," kata Risman, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga : Apindo Gelar Pasar Ramadan di Taman Pakui Sayang, Hadirkan 2500 Anak Panti Asuhan

Nama kedua adalah Bahrul Ulum Ilham. Pegiat dan konsultan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bertekad membawa UMKM punya peran besar.

"Saya ingin membawa UMKM punya peran lebih besar dan bisa diakomodir Apindo. Ada 1,5 juta UMKM. Kalau dimaksimalkan akan sangat berperan dalam pertumbuhan ekonomi Sulsel," ucapnya.

Ketiga adalah Suhardi yang merupakan Koordinator Wilayah Grup Astra Makassar. "Visi saya Apindo tidak hanya fokus ke dunia usaha, tapi juga pada pekerjanya. Jika pengusaha maju, pekerja sejahtera. Misi saya UMKM juga bisa aktif dalam investasi dan hubungan pemerintah," ujarnya.

Baca Juga : Produk Binaan PPM PT Vale Hadir di Sentra UMKM Apindo Sulsel

Diketahui La Tunreng sudah menjabat Ketua Apindo Sulsel tiga periode. Selama tahapan menuju Musprov DPP Apindo Sulsel, ia selalu menyampaikan yang akan melanjutkan tongkat estafet nanti membawa Apindo menjadi organisasi yang selalu bersinergi dengan pemerintah.

"Sudah tiga periode saya menakhodai Apindo Sulsel artinya sudah 15 tahun. Yang menjadi ketua Apindo harus mengetahui sejarah dan perjuangan Apindo sehingga mengerti apa yang akan dilakukan ke depannya demi kebaikan dan kemajuan Apindo," kata dia.

Sebelumnya, ada tujuh calon ketua yang mendaftar. Setelah melalui seleksi, hanya tiga yang ditetapkan menjadi calon. (*)

Penulis : Lisa Emilda
#Apindo Sulsel