Jumat, 10 Juni 2022 16:24

Pemprov Sulsel Selesaikan 100 Persen Ruas Jalan Tanabau-Pattumbukang Selayar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ruas jalan provinsi Tanabau-Ngapaloka–Pattumbukang, Kabupaten Kepulauan Selayar.
Ruas jalan provinsi Tanabau-Ngapaloka–Pattumbukang, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ruas jalan yang menghubungkan objek wisata Dermaga Pattumbukang dengan ruas lingkar nasional ke Kota Benteng ini menjadi salah satu prioritas Pemprov Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) telah menyelesaikan penanganan ruas jalan provinsi Tanabau-Ngapaloka–Pattumbukang, Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Alhamdulillah, progres 100 persen kegiatan tahun 2021, preservasi jalan ruas Tanabau-Ngapaloka-Pattumbukang di Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Selayar sepanjang tiga kilometer," kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Jumat (10/6/2022).

Ruas jalan yang menghubungkan objek wisata Dermaga Pattumbukang dengan ruas lingkar nasional ke Kota Benteng ini menjadi salah satu prioritas Gubernur Sulsel. Itu mengingat kondisi jalan yang rusak parah dan termasuk dalam wilayah terisolasi.

Baca Juga : Terobosan Penjabat Gubernur Tekan Biaya Distribusi Barang di Sulsel

"Dengan harapan agar mampu menunjang kelancaran transportasi, memudahkan mobilitas masyarakat, dan akan menjadi pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat," ucap Sudirman.

Salah seorang warga Selayar, Andi Surgawaty, menyampaikan rasa syukur atas selesainya pengerjaan jalan ini. "Iya, alhamdulillah sudah dinikmati manfaatnya oleh masyarakat. Kami sangat merasakan manfaatnya. Dulunya, kalau kita ke kota, menempuh perjalanan sekitar 30 menit lebih, sekarang tidak sampai 20 menit, karena memudahkan akses,” ungkap Surgawaty.

Selain itu, perbaikan infrastruktur ini telah memberikan dampak bagi peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. "Dan alhamdulillah kunjungan ke destinasi wisata (Pantai Punagaan) semakin ramai. Jelas ada efek pada peningkatan ekonomi. Juga petani bisa menjual hasil pertaniannya dengan mudah karena akses yang bagus," bebernya.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Lantik Pejabat Administrasi dan Pengawas Lingkup Pemprov Sulsel

Ia mengapresiasi langkah Pemprov Sulsel atas penanganan jalan ini. Ia berharap pemerintah tetap melanjutkan penanganan ruas jalan yang rusak di titik lainnya.

"Kami selaku masyarakat, bersyukur sekali. Ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Gubernur Sulsel atas perhatiannya, kami sudah menikmati jalan mulusnya," tambahnya. (*)

#Pemprov Sulsel #Kepulauan selayar