Kamis, 09 Juni 2022 11:12

Pesan Iwan Bule Usai Timnas Indonesia Kalahkan Kuwait

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: PSSI)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: PSSI)

"Semoga timnas Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Kami berharap pemain tetap fokus, kerja keras, dan disiplin demi meraih target tersebut," kata Iwan Bule.

RAKYATKU.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, senang atas keberhasilan tim nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan atas Kuwait pada laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Indonesia menang 2-1 atas Kuwait dalam laga yang berlangsung di Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022) malam, Indonesia tertinggal lebih dahulu dari Kuwait lewat gol sundulan Yousef Alsulaiman pada menit ke-41 memanfaatkan umpan silang Bader Almotawaa.

Indonesia kemudian membalas tiga kemudian lewat gol penalti Marc Klok pada menit ke-44. Skuat Garuda lantas berbalik unggul setelah sepakan Rachmat Irianto membobol gawang kiper Hussain Kankone pada menit ke-46.

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

Kemenangan ini membuat Indonesia membuka peluang lolos ke putaran final Piala Asia. Biar begitu, Iriawan mengingatkan bahwa perjuangan belum usai.

"Alhamdulillah timnas Indonesia mampu meraih kemenangan pada laga perdana melawan Kuwait. Ini awal yang bagus dan menjadi modal yang baik untuk menghadapi dua laga selanjutnya melawan Yordania dan Nepal," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule ini dalam rilis resmi PSSI.

"Semoga timnas Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Kami berharap pemain tetap fokus, kerja keras, dan disiplin demi meraih target tersebut," tambahnya.

Baca Juga : Timnas Indonesia Kalah Telak dari Iran, Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

Kemenangan atas Kuwait membuat Indonesia mengantongi tiga poin. Indonesia ada di posisi kedua karena kalah selisih gol dari Yordania. Pada laga perdana, Yordania menaklukkan Nepal dengan skor 2-0. (*)

#Mochamad Iriawan #PSSI #Timnas Indonesia #Kualifikasi Piala Asia 2023