Rabu, 08 Juni 2022 18:31

Wakil Ketua DPRD Apresiasi Kunjungan Dialogis Kadin Wajo

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Ketua DPRD Apresiasi Kunjungan Dialogis Kadin Wajo

"Wajo merupakan daerah yang sangat potensial, hanya saja potensi yang ada belum dimanfaatkan dengan maksimal. Kami pun hadir di sini untuk tidak sekadar membawa ide, tetapi juga solusi"

RAKYATKU.COM, WAJO - Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Wajo berkunjung dan bersilaturahmi dengan Pimpinan DPRD Kabupaten Wajo.

Kunjungan silaturahmi diterima langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Wajo, H. Firmansyah Perkesi dari Fraksi Gerindra bersama H. Andi Senurdin Husaini Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Wajo dari Fraksi Demokrat, Selasa (7/6/2022).

Ketua Kadin Wajo, Darmawan Sanusi menyampaikan aspirasi terkait arah pembangunan daerah, khususnya pada bidang pertanian, perhubungan dan pariwisata.

Baca Juga : Pansus II DPRD Wajo Bahas Ranperda Perubahan Pengelolaan Keuangan Daerah

“Bahwa hal yang melatari kunjungan silaturahmi ialah keinginan untuk turut berkontribusi dalam pembangunan daerah,” kata Darmawan Sanusi atau akrab disapa Wawan yang ditemui awak media seusai kunjungan tersebut.

"Wajo merupakan daerah yang sangat potensial, hanya saja potensi yang ada belum dimanfaatkan dengan maksimal. Kami pun hadir di sini untuk tidak sekadar membawa ide, tetapi juga solusi,” ujar Wawan.

Dalam diskusi tersebut Kadin Wajo mengusulkan pengembangan potensi sektor pariwisata, yakni pembuatan kalender pariwisata dan pengembangan kawasan wisata baru.

Baca Juga : Pansus I DPRD Wajo Pembahas Perubahan Perda Tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah

Di samping itu, pada bidang pertanian, berbagai ide dan rencana pun disampaikan, di antaranya terkait komoditas tembakau varietas madura, teh biru dari bunga telang, okrah, dan potensi pengembangan industri pengelolaan hasil pertanian.

Lebih lanjut, dibahas pula terkait pembangunan pelabuhan petikemas sebagai potensi untuk mengakselerasi pembangunan ekonomi dan mendukung program tol laut yang merupakan program pemerintah pusat serta pengoptimalan peran BUMD dengan mengubah bentuknya menjadi perseroda.

Berbagai ide dan solusi yang ditawarkan pun diharapkan mendapat sambutan positif dari pihak DPRD Kabupaten Wajo sebelum dilanjutkan untuk disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo.

Baca Juga : Pj Bupati Wajo Ajukan Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah ke DPRD

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Wajo, H. Firmansyah Perkesi pun mengapresiasi kunjungan dialogis dari Kadin Wajo tersebut.

“Semua hal yang disampaikan oleh Kadin Wajo merupakan hal positif yang harus didukung demi kemajuan daerah,” kata Firmansyah Parkesi.

"Ini semua perlu dukungan dan masukan semua pihak demi kemajuan daerah kita nantinya," tutupnya

Baca Juga : Ketua DPRD Andi Muhammad Alauddin Palaguna Hadiri Musrenbang

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo #Kadin