Rabu, 08 Juni 2022 11:15

Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung Bone

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Puting beliung mengakibatkan 27 rumah rusak, dengan rincian 7 rusak berat, 6 rusak sedang, dan 14 rusak ringan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan logistik bagi korban puting beliung di Kelurahan Lanroe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone.

“Setelah melihat laporan kejadian kami langsung memerintahkan untuk memberikan bantuan logistik buffer stock (stok penyangga) provinsi kepada warga korban angin puting beliung di Lanroe, Kabupaten Bone,” kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di Kota Makassar, Rabu (8/6/2022).

Bencana puting beliung terjadi pada Selasa (7/6/2022), sekitar pukul 10.30 Wita, mengakibatkan 27 rumah rusak, dengan rincian 7 rusak berat, 6 rusak sedang, dan 14 rusak ringan. Peristiwa ini juga mengakibatkan satu korban terluka.

Baca Juga : Hadiri Peringatan HUT Jeneponto, Pj Ketua TP PKK Sulsel Serahkan Sejumlah Bantuan

Kepala Dinas Sosial Sulsel, Andi Irawan Bintang, menyampaikan logistik yang diberikan adalah logistik provinsi yang ada di Dinsos Bone yang kemudian dengan cepat, setelah peristiwa langsung, disalurkan kepada korban.

“Kemarin Pak Gubernur melihat laporan peristiwa tersebut di sosial media, langsung menghubungi untuk memberikan bantuan. Stoknya sudah ada di Bone sehingga langsung kami salurkan,” ujarnya.

Ia menyebutkan bantuan dengan cepat diberikan ketika terjadi bencana di kabupaten/kota karena telah tersedia logistik stok penyangga. Selanjutnya, setelah logistik disalurkan akan disuplai stok baru sebagai persediaan.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Buka Musrenbang RPJPD dan RKPD Tahun 2025, Target Pertumbuhan Ekonomi Hingga 6,82 persen

"Stok logistik sudah ada di Bone sehingga langsung kami salurkan,” kata dia. (*) 

Sumber: Antara

#Pemprov Sulsel #Dinas Sosial Sulsel #Puting Beliung Bone