Rabu, 08 Juni 2022 07:37

Permudah Jemaah, Telkomsel Buka Posko Haji di Indonesia dan Arab Saudi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Setiap musim haji, Telkomsel secara konsisten menghadirkan Posko Haji untuk melayani segala informasi, permintaan, dan keluhan dari pelanggan terkait produk dan layanan Telkomsel.
Setiap musim haji, Telkomsel secara konsisten menghadirkan Posko Haji untuk melayani segala informasi, permintaan, dan keluhan dari pelanggan terkait produk dan layanan Telkomsel.

Mulai dari 3 Juni hingga 15 Agustus 2022, pelanggan jemaah haji bisa mengakses 13 Posko Haji yang hadir di berbagai daerah di Indonesia dan 4 Posko Haji yang dibuka di Arab Saudi.

RAKYATKU.COM - Telkomsel menyiapkan Posko Haji Telkomsel sebagai pusat layanan pelanggan dari kalangan jemaah haji Indonesia. Di samping itu, Telkomsel juga menyediakan paket layanan komunikasi paket RoaMAX Haji dengan harga yang terjangkau dan termasuk beragam layanan seperti internet, telepon, dan SMS.

Dengan kehadiran Posko Haji dan paket RoaMAX Haji yang dapat pelanggan akses baik di Indonesia maupun di Arab Saudi, Telkomsel memastikan kemudahan dan kenyamanan pengalaman berkomunikasi dan membuka peluang agar dapat terus bersilaturahmi bagi jemaah haji selama pelaksanaan musim haji 2022.

Telkomsel sebagai digital connectivity enabler berkomitmen untuk menghadirkan produk dan layanan yang customer-centric, sesuai kebutuhan pelanggan. Kami melihat betapa pentingnya arti komunikasi yang lancar bagi mereka yang sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, baik untuk menyambung silaturahmi maupun berbagi kabar dengan keluarga dan sanak saudara di Indonesia," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Saki H. Bramono, dalam siaran persnya, Rabu (8/6/2022).

Baca Juga : Donasi Super Seru", Telkomsel Sisihkan Rp1.000 dari Setiap Pembelian Paket Super Seru Selama Periode 21 Maret - 31 Mei 2024 untuk Perbaiki kondisi ruang kelas di 20 Sekolah Dasar (SD) di Seluruh Penjuru Indonesia.

"Untuk menunjang kebutuhan komunikasi tersebut dan mendukung ketenangan beribadah, Telkomsel hadir dengan Posko Haji dan paket RoaMAX Haji di setiap langkah jemaah haji selama periode pelaksanaan musim haji 2022, mulai dari persiapan keberangkatan, pelaksanaan ibadah di Tanah Suci, hingga kepulangan kembali ke Indonesia," imbuhnya.

Setiap musim haji, Telkomsel secara konsisten menghadirkan Posko Haji untuk melayani segala informasi, permintaan, dan keluhan dari pelanggan terkait produk dan layanan Telkomsel. Mulai dari 3 Juni hingga 15 Agustus 2022, pelanggan jemaah haji bisa mengakses 13 Posko Haji yang hadir di berbagai daerah di Indonesia dan 4 Posko Haji yang dibuka di Arab Saudi.

Sebagai upaya antisipasi lonjakan trafik komunikasi di area sekitar Posko Haji dan titik-titik transit jemaah haji di Tanah Suci, Telkomsel pun bekerja sama dengan operator-operator telekomunikasi lokal Arab Saudi, seperti STC, ETISALAT, dan ZAIN, untuk melakukan pengamanan kapasitas dan kualitas jaringan.

Baca Juga : MyTelkomsel Carnaval Meriahkan Bone Market Fest 2024, Suguhkan Hiburan, Promo dan Doorprize untuk Pengunjung

Di samping itu, Telkomsel berharap kehadiran Posko Haji, sebagai pusat layanan pelanggan, juga dapat mendukung Kementerian Agama dalam memberikan informasi layanan haji Indonesia, mulai dari kegiatan manasik haji, momen keberangkatan dari tanah air, hingga periode ibadah haji di Tanah Suci.

Dalam rangka memastikan kelancaran komunikasi jemaah haji sejak persiapan keberangkatan, Telkomsel membuka Posko Haji di 13 titik embarkasi haji di Indonesia, mulai dari Banda Aceh, Batam, Medan, Padang, Palembang, Jakarta (Pondok Gede), Jakarta (Bekasi), Solo, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, Lombok, dan Makassar.

Selain itu, untuk mendukung pelanggan agar dapat fokus beribadah tanpa khawatir putus komunikasi dengan keluarga, Telkomsel membuka dua posko di Makkah, yakni Posko Haji Syisyah Area di Hotel Khulafaa 3 dan Posko Haji Jarwal Area di Al Kiswah Towers Hotel. Sedangkan di Madinah, Telkomsel membuka dua posko, yakni Posko Haji Al Gharbiyah Area di Amjaad Al-Garaa Hotel dan Posko Haji Syimaliyah Area di Tabah Towers Hotel.

Baca Juga : Telkomsel Tak Tergantikan Selama 5 Kali, Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™ dengan Jaringan Broadband Tercepat dan Terluas di Indonesia

Guna membuka lebih banyak peluang bersilaturahmi serta berbagi momen selama periode ibadah haji di Tanah Suci, Telkomsel menghadirkan paket RoaMAX Haji dengan harga terjangkau mulai dari Rp450.000. Telkomsel memasukkan kuota internet hingga 15 GB, kuota telepon hingga 120 menit, dan kuota SMS hingga 120 pesan dengan masa aktif hingga 45 hari pada paket RoaMAX Haji.

Telkomsel berharap paket RoaMAX Haji pada jaringan berkualitas terbaik yang didukung oleh semua operator di Arab Saudi tersebut dapat selalu menunjang jemaah agar tetap dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dan nyaman, dengan tetap terhubung bersama keluarga terkasih di Indonesia, dan dengan tagihan yang aman dan terkendali.

"Telkomsel berharap kehadiran Posko Haji sebagai pusat layanan pelanggan dan tersedianya paket layanan roaming RoaMAX Haji yang terjangkau dapat memberikan nilai tambah bagi jemaah haji Indonesia. Kami akan terus berupaya memastikan kemudahan dan kenyamanan pengalaman berkomunikasi bagi seluruh pelanggan dan membuka lebih banyak peluang dengan dukungan jaringan terluas dan terkuat. Semoga para jemaah haji periode 2022 dapat menjalankan ibadah haji sebaik-baiknya dan pulang kembali ke tanah air dengan haji yang mabrur," pungkas Saki.

Baca Juga : Trafik Broadband Telkomsel Naik 8,4% Selama Momen Pemilu Serentak 2024, Jaringan Optimal Dukung Kenyamanan Komunikasi di 680 Titik Keramaian

Pelanggan jemaah haji dapat mengaktifkan paket layanan roaming RoaMAX Haji melalui aplikasi My Telkomsel atau layanan UMB di *266*15#, baik di Indonesia maupun di Arab Saudi. Selain itu, pelanggan dapat langsung menggunakan paket RoaMAX Haji tanpa harus membeli kartu perdana baru atau kartu USIM lokal. Pelanggan yang membutuhkan bantuan pun dapat mengakses layanan Call Center gratis berbahasa Indonesia 24 jam melalui nomor +628110000333 atau layanan Asisten Virtual Veronika Telkomsel di MyTelkomsel, telkomsel.com, Facebook Messenger, Telegram, dan LINE. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang paket RoaMAX Haji dan aktivasinya, pelanggan jemaah haji bisa langsung datang ke lokasi-lokasi Posko Haji Telkomsel atau mengakses tautan tsel.me/haji. (*)

Penulis : Lisa Emilda
#Telkomsel #Haji 2022