Selasa, 07 Juni 2022 16:25

Andi Muhammad Asri, sang Pengadil Tegas yang Pimpin Laga PSM Makassar Vs Sulut United

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Muhammad Asri memimpin laga PSM Makassar melawan Sulut United di Stadion Gelora Bj Habibie (GBH) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (6/6/2022) malam.
Andi Muhammad Asri memimpin laga PSM Makassar melawan Sulut United di Stadion Gelora Bj Habibie (GBH) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (6/6/2022) malam.

Andi Asri saat masih aktif bermain sepak bola berposisi sebagai gelandang sayap. Lalu, label sebagai wasit nasional mulai pada 2008.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Laga uji coba PSM Makassar melawan Sulut United di Stadion Gelora Bj Habibie (GBH) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (6/6/2022) malam, berlangsung sukses.

Meskipun bertajuk laga uji coba, tensi laga yang ditonton kurang lebih 15 ribu suporter ini cukup tinggi.

Tercatat sepanjang 2 x 45 menit pelanggaran keras terjadi yang membuahkan 3 kartu kuning untuk PSM dan 2 kartu kuning untuk Sulut United.

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

Beberapa kali pemain kedua tim terlibat duel keras, terutama di area lapangan tengah yang memaksa Andi Muhammad Asri, wasit yang dipercaya memimpin merogoh saku mengeluarkan kartu.

Andi Asri bukanlah nama yang asing bagi dunia sepak bola Indonesia. Selain pernah menjadi salah satu pemain andalan Persipare, putra Parepare itu diketahui sudah malang melintang sebagai pengadil lapangan hijau.

Andi Asri saat masih aktif bermain sepak bola berposisi sebagai gelandang sayap. Lalu, label sebagai wasit nasional mulai pada 2008 dan tugas wasit di liga dimulai Divisi 3, Divisi 2, Divisi 1, Divisi Utama, dan Liga 1 mulai 2017 sudah dilalui pria 40 tahun ini.

Baca Juga : PT Vale Sponsori PSM Makassar

Pada Piala Presiden, wasit berlisensi C1 nasional ini juga dipercaya sebagai pengadil lapangan hijau selama dua musim.

Berkat kepemimpinannya yang tegas dan tidak pandang bulu, Andi Asri berpotensi kembali dipanggil menjadi Wasit di Liga 1 2022/2023.

"Sudah ada penyampaian, tapi kalau untuk pemanggilan tesnya belum ada karena biasanya satu minggu sebelum tes baru keluar nama-namanya," ungkapnya. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Andi Muhammad Asri #PSM Makassar