Selasa, 07 Juni 2022 15:08

Legislator Sulsel Dukung Upaya Gubernur Selesaikan Ruas Jalan Sabbang-Seko-Rampi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Legislator Sulsel Dukung Upaya Gubernur Selesaikan Ruas Jalan Sabbang-Seko-Rampi

"Rampi adalah wilayah terisolir di Sulsel dan saat ini Pemprov Sulsel melalui Bapak Gubernur memberikan bantuan keuangan khusus untuk membangun ruas jalan di Rampi Seko dan Sabbang itu kami apresiasi. Betul-betul berpihak pada rakyat"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR — Sejumlah legislator DPRD Sulsel memberikan dukungan dan apresiasi terhadap langkah yang dilakukan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Dukungan ini dalam upaya menyelesaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di Luwu Utara (Lutra) yakni ruas jakan Sabbang-Seko-Rampi dengan cara memberikan bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel kepada Pemkab Lutra sebesar Rp14,5 miliar.

Anggota DPRD Sulsel dari Partai Amanat Nasional (PAN), Andi Irfan AB mengatakan langkah tersebut mencerminkan keberpihakan Pemprov Sulsel terhadap seluruh masyarakat di Sulsel tak masyarakat yang terpencil atau terisolir.

Dengan bantuan tersebut, secara langsung maupun tidak langsung mengikis isu bahwa Pemprov Sulsel diskriminatif terhadap sejumlah daerah. Selain itu, lanjut Irfan, akan meningkatkan geliat ekonomi masyarakat di Lutra, pelayanan kesehatan bisa terakses dengan baik dan lain sebagainya.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

“Rampi adalah wilayah terisolir di Sulsel dan saat ini Pemprov Sulsel melalui Bapak Gubernur memberikan bantuan keuangan khusus untuk membangun ruas jalan di Rampi Seko dan Sabbang itu kami apresiasi. Betul-betul berpihak pada rakyat,” kata Irfan AB, Selasa (7/6/2022).

Hal yang sama disampaikan legislator dari Fraksi Partai Demokrat, Ir Fadriaty AS. Legislator asal Luwu Raya ini menyampaikan apresiasi terhadap Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman atas langkahnya tersebut.

''Saya tentu memberikan apresiasi kepada bapak gubenur. Karena memang masyarakat sangat membutuhkan,” ujar Fadriaty.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

Dia berharap bantuan ini tidak ada masalah dengan kasus-kasus yang viral di media mainstream dan juga media antimainstream, soal Rampi.

''Saya tidak mau ini dengan kasus kemarin ya. Yang jelas karena memang niat Pak gubernur membantu semua kabupaten kota tak diharapkan Lutra ya,''.

jug menambahkan bahwa terkait bantuan keuangan ke kabupaten kota di Sulsel oleh Gubenur, DPRD Sulsel pro dan kontra dengan kebijakan tersebut.

Baca Juga : 10.000 Orang Hadiri Buka Puasa Akbar Pemprov Sulsel di Bone

''Terus terang kami pro kontra dengan itu soal bantuan keuangan, tapi apapun itu pak gubernur punya kebijakan, tentu saja saya sebagai wija Ke Luwu sangat mengapresiasi bantuan itu. Karena itu meringankan beban Pemkab Luwu Utara dan masyarakat Luwu Utara,'' tutupnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #dprd sulsel