Senin, 06 Juni 2022 21:11

Bulan Imunisasi Anak Nasional, 1.296 Anak di Barru Telah Diimunisasi Lengkap

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh (tengah), didampingi legislator DPR RI, Hasnah Syam, dan Sekretaris Daerah Barru, Abustan.
Bupati Barru, Suardi Saleh (tengah), didampingi legislator DPR RI, Hasnah Syam, dan Sekretaris Daerah Barru, Abustan.

Tercatat sudah 1.296 anak yang tuntas diimunisasi dalam sebulan sampai dengan hari pelaporan, dari total sasaran 33.787 anak di Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, memimpin rapat evaluasi antar pemangku kepentingan tentang perkembangan pelaksanaan imunisasi anak di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), berlangsung di rumah jabatan Bupati Barru, Ahad (5/6/2022) kemarin.

Data sejauh ini, sejak Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) digelorakan pertengahan Mei 2022 lalu, tercatat sudah 1.296 anak yang tuntas diimunisasi dalam sebulan sampai dengan hari pelaporan, dari total sasaran 33.787 anak di Barru.

Oleh karena itu, dalam rapat disepakati pelaksanaan imunisasi secara masif tetap dilakukan di 12 puskesmas khususnya pemberian kelengkapan imunisasi campak, rubella, dan imunisasi kejar.

Baca Juga : Anjungan Sumpang Binangae Barru Kembali Dipercantik

"Alhamdulillah, laporan yang kami terima sesuai harapan. Mari terus kita jalankan sampai penuhi target. Imunisasi ini perisai pelindung untuk anak kita dari ancaman penyakit berbahaya. Ini kewajiban kita. Semoga semua anak dapat terimunisasi lengkap," kata Suardi.

Meski rapat ini digelar bukan di hari kerja, dedikasi dan perhatian pejabat terkait mulai dari legislator DPR RI, Hasnah Syam, Sekretaris Daerah, Abustan, bersama jajaran Dinas Kesehatan yang dipimpin Kepala Dinas Kesehatan, Amis Rifai, dan pejabat pimpinan tinggi termasuk camat wilayah, mengikuti rapat evaluasi BIAN ini. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh #Bulan Imunisasi Anak Nasional