Senin, 06 Juni 2022 15:30

Luwu Utara Dapat Bantuan Keuangan untuk Perbaikan Akses Jalan Seko-Rampi

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Luwu Utara Dapat Bantuan Keuangan untuk Perbaikan Akses Jalan Seko-Rampi

"Target kita untuk akhir tahun ini, khusus untuk pembukaan ruas jalan Lore-Tedeboe sepanjang 30 Km bisa selesai".

MAKASSAR -- Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan sebesar Rp14,5 Miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi di Kabupaten Luwu Utara, pada Senin (6/6/2022).

Bantuan keuangan itu diterima Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang disaksikan Kepala Badan Keuangan Prov Sulsel Huh Rasyid, Kepala BPKPD Baharuddin Nurdin, dan Sekretaris PUPR, Machful di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

"Ini bentuk komitmen kami Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan pemerintah daerah, khususnya Luwu Utara terus berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat," ucap Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga : BPDPKS Latih 210 Petani Sawit dari Luwu Utara

Dipaparkan, bantuan keuangan ini diharapkan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Luwu Utara. "Segera direalisasikan, kita harapkan jalan yang dibuat betul-betul terbuka sampai Rampi sehingga bisa dilalui masyarakat ," ucap Sudirman.

Ditegaskan, dibutuhkan percepatan pembangunan agar tahun ini diharapkan bisa tembus untuk kendaraan roda empat.

 

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menambkan, bantuan keuangan ini dalam rangka pembangunan Jembatan Lawewe, pembangunan jalan ruas Lore-Tedeboe Kecamatan Seko dan Rampi, pelebaran lahan jaringan irigasi di Bungadidi/pembebasan lahan serta program pencegahan stunting dan gizi buruk di Kabupaten Luwu Utara.

Baca Juga : 70 Anak di Malangke Luwu Utara Ikut Khitanan Massal Gratis

"Ini bukti dari keseriusan pemerintah daerah memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa pemda tidak tinggal diam," kata Indah.

Sponsored by MGID

Dengan bantuan keuangan yang diberikan ini, lanjut bupati dua periode, akan segera ditindak lanjuti dengan melakukan percepatan-percepatan sesuai target.

"Target kita untuk akhir tahun ini khusus untuk pembukaan ruas jalan Lore-Tedeboe sepanjang 30 Km bisa selesai berdasarkan kajian teknis.
Untuk program lainnya kita segera lakukan koordinasi dengan dinas terkait," demikian Indah.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani