Rabu, 01 Juni 2022 11:09

Bupati Luwu Utara Target Predikat Nindya Kabupaten Layak Anak Tahun Ini

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara Target Predikat Nindya Kabupaten Layak Anak Tahun Ini

Kabupaten Luwu Utara akan naik kelas dari predikat Madya yang diperoleh pada penilaian KLA tahun lalu ke predikat Nindya.

LUWU UTARA -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menargetkan Kabupaten Luwu Utara meraih predikat Nindya pada penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA) 2022.

Ia optimistis, Kabupaten Luwu Utara akan naik kelas dari predikat Madya yang diperoleh pada penilaian KLA tahun lalu ke predikat Nindya pada tahun ini.

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat membuka Rapat Penguatan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) di Ruang Rapat Wakil Bupati, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga : Hari Anti Korupsi Sedunia, Bupati Luwu Utara Sebut Momentum Perkuat Integritas

“Tahun ini, akan kita benahi dan tindak lanjuti dengan serius agar Kabupaten Layak Anak di Luwu Utara sesuai kebutuhan anak, bukan kebutuhan orang tua,” ucap Indah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB), Andi Zulkarnain, mengatakan, untuk memenuhi hak anak, pihaknya berupaya memenuhi enam klaster tumbuh kembang anak.

 

Enam klaster tersebut: (1) Kelembagaan; (2) Hak Sipil dan Kebebasan; (3) Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Aternatif; (4) Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan; (5) Pendidikan Pemanfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Budaya; serta (6) Perlindungan Khusus.

Baca Juga : Pupuk Subsidi Terbatas, Dinas Pertanian Luwu Utara Latih Petani Buat Pupuk Organik

“Masing-masing klaster sudah ada penanggungjawabnya. Tinggal kita maksimalkan, sehingga apa yang kita harapkan bisa tercapai,” terang mantan Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Utara ini.

Sponsored by MGID

Zulkarnain juga menyampaikan bahwa sudah menjadi kewajiban bersama untuk menjadikan 97.110 jiwa atau 30 persen anak dari jumlah penduduk di Luwu Utara yang berkualitas sebagai modal dasar pembangunan daerah.

“Saya harap seluruh pemangku kepentingan untuk bahu-membahu mewujudkan Luwu Utara sebagai Kabupaten Layak Anak, sekaligus dapat mengemban tugas dan tanggungjawab masing-masing sebagai anggota Gugus Tugas KLA,” tandasnya.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani