Jumat, 03 Juni 2022 19:55

Bupati Luwu Utara Indah Dorong Pelayanan Kesehatan Berbasis Digital

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara Indah Dorong Pelayanan Kesehatan Berbasis Digital

Monitoring dan evaluasi program yang digelar bersama diharap dapat menghasilkan stimulan dalam meningkatkan kualitas pelayanan dalam bidang kesehatan.

LUWU UTARA -- Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani memimpin langsung rapat koordinasi program layanan kesehatan, bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Rapat yang digelar di ruang rapat wakil bupati Luwu Utara dihadiri Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palopo Harbu Hakim, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara Ir. Armiadi , Anggota DPRD Kabupaten  Luwu Utara Sudirman Salomba, serta para pimpinan OPD terkait.

Dia berharap agar kiranya monitoring dan evaluasi program yang digelar bersama dapat menghasilkan stimulan dalam meningkatkan kualitas pelayanan dalam bidang kesehatan.

Baca Juga : BPDPKS Latih 210 Petani Sawit dari Luwu Utara

“Kita harapkan monitoring dan evaluasi yang dilakukan hari dapat berdampak positif pada kualitas dan pelayanan kesehatan kita dan administrasi terkait hal ini lebih rapi,” kata Indah.

Indah juga mendorong agar pelayanan kesehatan ke depan bisa berbasis digitalisasi meskipun hal tersebut masih akan dikendalikan oleh manusia tetapi potensi untuk fraud itu akan semakin kecil. 

“Harapan kita terkait kesiapan suka atau tidak, layanan pemerintahan ke depan yang berbasis digitalisasi," tambahnya.

Politisi partai golkar ini juga berharap agar kiranya pelayanan kesehatan dapat mendorong pendapatan asli daerah, dengan mendorong  potensi pemberdayaan fasilitas kesehatan yang ada. 

Baca Juga : 70 Anak di Malangke Luwu Utara Ikut Khitanan Massal Gratis

Namun untuk mencapai harapan tersebut, Indah meminta kepada jajaran Dinas Kesehatan untuk lebih meningkatkan SDM yang ada, khususnya terkait Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama, FKTP. "Kalau semuanya on the track percaya saja semuanya akan lebih mudah kita dapatkan," katanya.

Sponsored by MGID

“Jadi optimalkan fasilitas kesehatannya terlebih dahulu baik ditingkat pertamanya maupun rujukannnya karena yang paling penting adalah di fasilitas kesehatan tingkat pertamanya atau FKTP,” ulasnya.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani