Minggu, 05 Juni 2022 15:58

Bupati Luwu Utara Lepas Peserta Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara Lepas Peserta Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia

Aksi bersepeda dimulai dari depan rumah jabatan Luwu Utara, lalu finish di Kantor Desa To’Radda, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

LUWU UTARA -- Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menggelar World Bicycle Day atau aksi sejuta sepeda satu Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan memperingati hari lingkungan hidup dengan tema satu bumi untuk masa depan.

Aksi bersepeda dimulai dari depan rumah jabatan Luwu Utara, lalu finish di Kantor Desa To’Radda, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Minggu 05 Mei 2022.

“Hari ini kita berkumpul di depan rumah jabatan Bupati Luwu Utara untuk melaksanakan bersepeda dalam rangka World Bicycle Day atau aksi sejuta sepeda satu Indonesia. Kegiatan ini sekaligus hari lingkungan hidup dengan tema satu bumi untuk masa depan,” ujar Indah.

Baca Juga : BPDPKS Latih 210 Petani Sawit dari Luwu Utara

“Atas nama pimpinan, saya mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu atas kesediaan mengikuti kegiatan ini. Semoga dari kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat Luwu Utara, khususnya yang sama kita cintai,” ujarnya.

Kata Indah, kegiatan yang dilakukannya wujud komitmen terhadap lingkungan. Pasalnya, perubahan iklim sesuatu yang tidak bisa dihindari, tapi bisa diperlambat.

 

“Kegiatan ini bukan cuma sekedar bersepeda, tapi melalui kegiatan ini kita dapat sehatnya, kita dapat senangnya dan kita dapat silaturahminya,” terangnya.

Baca Juga : 70 Anak di Malangke Luwu Utara Ikut Khitanan Massal Gratis

Terhadap beberapa jalan rusak yang dilalui, Indah berharap pemeliharaan yang menjadi kewenangan setiap orang terus diperhatikan.

Sponsored by MGID

“Saya juga telah meminta bantuan kepada Kasat Lantas Polres Luwu Utara untuk menertibkan,” ujarnya.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penanaman 200 pohon di Bantaran Sungai Baliase.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani