Minggu, 05 Juni 2022 11:51

Danny Pomanto Perkenalkan Tips Wisata Kuliner di Makassar Saat Anniversary IMBI

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danny Pomanto Perkenalkan Tips Wisata Kuliner di Makassar Saat Anniversary IMBI

"Tips ini boleh dibawah pulang, dan nantinya dapat kembali ke kota Makassar bersama keluarga untuk mempraktekkan tips ini"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Walikota Makassar, Moh Danny Pomanto, memperkenalkan tips 24 jam kuliner khas Makassar, kepada para bikers Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) pada malam HUT ke 35 Tahun, yang digelar dipelataran parkir Mall Phinisi Point, Sabtu malam, 4 /6/2022.

"Berharap seluruh bikers senang berada di kota Makassar, dan jangan lupa untuk mencoba tips wisata kuliner 24 jam," ujarnya.

Makassar sebagai kota kuliner, memiliki varian yang sedikit berbeda. Budaya Makassar menjadikan menu kuliner di Makassar berdasarkan waktu/jam.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

"Untuk berbagi tips kendaraan bermotor, tentunya kalian lebih handal, tapi untuk tips kuliner 24 jam layak untuk dicoba," lanjutnya.

Diawali dengan menu selepas shalat subuh, kuliner songkolo menjadi pilihan tepat, Songkolo terbuat dari beras ketan, ikan kering, dan kelapa.

Selanjutnya pukul 06-08 pagi, menu nasi kuning, dilanjutkan dengan coto Makassar di pukul 08-10 pagi.

Baca Juga : Pemkot Makassar Raih Lima Penghargaan Top BUMD 2024

Selepas menikmati Coto Makassar, Pallubasa dapat menjadi pilihan menjelang tengah hari, sebelum menikmati hidangan sea food.

Sedangkan menu makanan di sore hari hingga malam hari, dapat menikmati konro, sop saudara dan juga berbagai olahan mie.

"Tips ini boleh dibawah pulang, dan nantinya dapat kembali ke kota Makassar bersama keluarga untuk mempraktekkan tips ini," lanjutnya.

Baca Juga : Pemkot Makassar-Bank Sulselbar Segera Adakan Koridor Kota Makan Enak 24 Jam

Selain itu, Danny pun mengapresiasi kekompakan bikers IMBI, dalam penyatuan hobby serta upaya penguatan budaya dan pariwisata Indonesia.

Sementara itu, Ketua IMBI Sulsel oleh Bpk. Dr. Fadli Ananda Sp.OG, menyampaikan hal senada, dan apresiasinya atas support Walikota Makassar menyukseskan rangkaian kegiatan IMBI selama di Makassar.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jendral IMB, Muhammad Iqbal, memberikan plakat kepada Walikota Makassar, sebagai wujud apresiasi atas dukungan yang telah diberikan Pemkot Makassar bagi IMB, yang dilanjutkan dengan foto bersama Ketua Pengurus Daerah (Pengda) IMBI se Indonesia.

#danny pomanto #pemkot makassar