Jumat, 03 Juni 2022 17:32

Bupati Tantang Dinas Dukcapil Barru Raih Predikat A Layanan Prima

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh.
Bupati Barru, Suardi Saleh.

Suardi Saleh menantang Dinas Dukcapil Barru dapat meraih predikat A layanan prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada 2022 ini.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, memotivasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Barru bisa bekerja lebih maksimal.

Ia juga menantang Dinas Dukcapil Barru dapat meraih predikat A layanan prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada 2022 ini.

Pernyataan ini disampaikan Suardi kala mengukuhkan kembali dengan jabatan yang sama Nasaruddin sebagai Kepala Dinas Dukcapil Barru.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Selain kepala dinas, beberapa di antaranya turut dilantik adalah sekretaris dan kepala bidang untuk mengisi kekosongan jabatan.

Melihat telah terpenuhinya struktur staf, Suardi berharap Dinas Dukcapil bisa mengikuti jejak dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Barru yang sebelumnya meraih predikat serupa.

Predikat layanan prima ini diakui nasional. Ini membuktikan suatu dinas memiliki komitmen tinggi terhadap layanan publik.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

"Harapan saya Dukcapil juga bisa nilai A. Selama ini pelayanan prima baru PTSP. Harapan saya kita bisa ke Jakarta (terima penghargaan) lagi. Karena itu perlu dibarengi dengan keluhan masyarakat makin berkurang," harap Suardi kepada jajaran pegawai Dinas Dukcapil.

"Tugasnya kepala dinas dan jajaran agar setelah dilantik dapat bekerja lebih maksimal terhadap pelayanan publik," tambahnya. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh #Disdukcapil Barru