Rabu, 20 April 2022 23:04

Safari Ramadan di Lakkang, Rudianto Lallo Tekankan Pendidikan Anak ke Warga

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo.
Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo.

Rudianto Lallo juga menyinggung sekilas kisah kehidupannya yang ditinggalkan selama-lamanya oleh ayahnya yang meninggal sejak duduk di bangku SMA.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, melakukan safari Ramadan di Masjid Nurul Anshar, Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Pentingnya pendidikan anak jadi salah satu penekanannya.

"Sekarang ada programnya Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Makassar, Danny-Fatma, 'Jaga Anak-ta'. Program ini tidak hanya menjauhkan anak-anak dari kriminalitas, tapi juga dapat diartikan agar orang tua membuka ruang kepada anak untuk mengejar pendidikan setinggi-tingginya," kata Rudianto, Rabu (20/4/2022).

Rudianto juga menyampaikan beberapa pesan kepada warga. Pertama, jangan perbanyak membeli barang yang tidak memiliki manfaat untuk masa depan anak. Apalagi jika benda itu hanya keperluan gaya-gayaan.

Baca Juga : Sekwan Makassar Salurkan Dana Hibah Pemkot di Masjid Besar Al Amin

"Sekarang ini ada juga orang tua senangnya suka beli barang mewah, tapi anaknya putus sekolah. Saya pesankan jangan lakukan ini, sekolahkan anak-ta. Pikirkan pendidikan anak-anak-ta agar mereka dapat mencapai impiannya," ucap Rudianto Lallo.

Rudianto juga menyinggung sekilas kisah kehidupannya yang ditinggalkan selama-lamanya oleh ayahnya yang meninggal sejak duduk di bangku SMA.

Saat itu, himpitan ekonomi mulai membayangi keluarganya, beberapa barang mewah ibunya seperti emas dijual dan digadaikan untuk mengejar pendidikan.

Baca Juga : Rudianto Lallo Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Bantuan Hukum, Berlaku untuk Kasus Pidana

"Jika saja saat itu ibu saya pelit, tidak ingin barang mewahnya itu digadai atau dijual, mungkin Rudianto Lallo tidak akan berdiri di hadapan sebagai Ketua DPRD Makassar. Pesan ini saya sampaikan kepada semua keluarga, orang tua anak, agar jangan-ki pelit. Allah akan membalas semuanya jika kita ikhlas melepasnya," pesannya. (*)

#DPRD Kota Makassar #Rudianto Lallo