Kamis, 02 Juni 2022 10:11

Penembakan Maut di Rumah Sakit Kampus AS, Empat Tewas Termasuk Pelaku

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: AP/Ian Maule)
(Foto: AP/Ian Maule)

Kejadian ini terjadi sepekan setelah penembakan Sekolah Dasar (SD) di Texas yang menewaskan 21 orang, termasuk 19 anak-anak pada 24 Mei lalu.

RAKYATKU.COM, OKLAHOMA - Penembakan maut kembali terjadi lagi di Amerika Serikat (AS). Kali ini setidaknya empat orang tewas.

Pelaku adalah seorang pria bersenjatakan senapan dan pistol menembak tiga orang di rumah sakit kampus St Francis, di Tulsa, Oklahoma, Rabu (1/6/2022) waktu setempat, ia lalu menembak dirinya sendiri.

Kejadian ini terjadi sepekan setelah penembakan Sekolah Dasar (SD) di Texas yang menewaskan 21 orang, termasuk 19 anak-anak pada 24 Mei lalu.

Baca Juga : Rusia Tuduh AS Terlibat Langsung dalam Perang di Ukraina

"Kami dapat memastikan empat orang tewas, termasuk penembak, dalam penembakan aktif di kampus rumah sakit St. Francis. Petugas masih membersihkan gedung. Info lebih lanjut menyusul," cuit polisi Tulsa dari akun resmi mereka, dikutip AFP.

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, disebut telah diberitahu tentang penembakan di Tulsa. Gedung Putih mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pemerintah menawarkan dukungan kepada pejabat lokal.

Penembakan itu adalah yang terbaru dalam serangkaian serangan mematikan orang-orang bersenjata di AS sebulan terakhir. Selain penembakan SD di Texas, pada 14 Mei, seorang kulit putih juga menembaki orang Afrika-Amerika di sebuah toko kelontong di Buffalo, New York, menewaskan 10 orang. (*)

#Penembakan Maut #Amerika Serikat