Jumat, 08 April 2022 20:49

Street Night Race Ramadan, Ketua DPRD Kota Makassar Dukung Rencana Pemkot

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo.
Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo.

"Daripada anak muda ini melaksanakan hobinya dengan cara-cara yang tidak benar atau ilegal," ucap Rudianto Lallo.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, mendukung rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang berencana menggelar street race night.

Rudianto menilai langkah tersebut seiring dengan tren aksi balapan liar selama Ramadan ini yang mengalami peningkatan.

"Saya kira ide Pak Wali (Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto) itu bagus. Pertama, itu bisa menjadi solusi jangka pendek, ya, untuk memberi ruang kepada anak-anak muda kita, untuk menjajal mereka punya kemampuan atau hobi balapan,” kata Rudianto, Jumat (8/4/2022).

Baca Juga : Sekwan Makassar Salurkan Dana Hibah Pemkot di Masjid Besar Al Amin

Rudianto berujar, pemerintah kota mesti memberi ruang generasi muda untuk menyalurkan bakat dan minatnya. "Daripada anak muda ini melaksanakan hobinya dengan cara-cara yang tidak benar atau ilegal," ucapnya.

Pihaknya meminta kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar untuk sigap menangkap rencana ini untuk segera direalisasikan.

"Jadi, saya minta Dinas Pemuda dan Olahraga peka soal itu, jangan menunggu diinstruksikan oleh pimpinan, ide ini luar biasa," katanya.

Baca Juga : Komisi B DPRD Makassar Bahas Pendirian Perumda Terminal Makassar Metro

Sementara, Kepala Dispora Makassar, Andi Pattiware, mengatakan pihaknya segera menggelar rapat untuk membahas hal tersebut.

"Dispora baru mau rapat kecil bersama KONI, IMI Kota Makassar, untuk rencana penyediaan wadah untuk anak-anak yang suka balapan," tuturnya. (*)

#DPRD Kota Makassar #Rudianto Lallo