Rabu, 01 Juni 2022 17:40

Hari Lahir Pancasila, Ganjar Pranowo: Darahku Mengalir dalam Nadimu

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah (Twitter)
Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah (Twitter)

"Bukan sekadar mengenang perjuangan Bung Karno, seluruh spirit laku ini kita persembahkan untuk persatuan dan kemajuan negara ini. Merdeka!"

RAKYATKU.COM - Hari Lahir Pancasila secara serentak diperingati 1 Juni. Dengan peringatan ini, jumlah tokoh bangsa atau kepala yang mendorong untuk bersama-sama persatuan dan kesatuan.

"Negara ini didirikan bukan untuk satu golongan, bukan untuk satu suku juga bukan untuk satu agama. Negara Kesatuan Republik Indonesia berdiri satu di atas semua. Darahku mengalir dalam nadimu," kata Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah di akun Twitternya.

 

Ganjar mengatakan, berbagai acara dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Lahir Pancasila.

Baca Juga : Pakar HTN: Pilpres Satu Putaran Sulit Terwujud

"Memperingati Hari Lahir Pancasila, sebulan penuh kita selenggarakan berbagai acara yang kita pusatkan di Kota Surakarta. Umbul Donga, kita membuka," sebutnya.

Melalui peringatan Hari Lahir Pancasila ini, Gubernur dua periode tersebut menyebut untuk menumbuhkan persatuan untuk kemajuan Indonesia.

"Bukan mengenang perjuangan Bung Karno, seluruh spirit laku ini kita persembahkan untuk persatuan dan kemajuan negara ini. Merdeka!," katanya.

Baca Juga : Strategi Ganjar-Mahfud Cegah "akal-akalan" di TPS

 

#Hari Lahir Pancasila #ganjar pranowo #gubernur jawa tengah