Rabu, 01 Juni 2022 09:27

Ridwan Kamil dan Istri Saling Menguatkan, Siapkan Berbagai Skenario

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com

Heinrich, warga Bern, Swiss, yang menyelamatkan adik Eril dan temannya saat berenang di Sungai Aare, bertemu dan memeluk Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Selasa (31/5/2022). (Foto: Dok. KBRI Bern)
Heinrich, warga Bern, Swiss, yang menyelamatkan adik Eril dan temannya saat berenang di Sungai Aare, bertemu dan memeluk Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Selasa (31/5/2022). (Foto: Dok. KBRI Bern)

"Saya menyaksikan luar biasa figur pasangan suami istri yang saling menguatkan dalam situasi yang luar biasa berat," ujar Lily Ardas, kerabat yang mendampingi keluarga.

RAKYATKU.COM - Pencarian Emmiril Khan Mumtadz yang hilang sejak saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022), masih terus berlanjut, tetapi hingga kini belum membuahkan hasil. Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya, disebut sepenuhnya pasrah dan ikhlas menerima segala kemungkinan.

"Saya yang membersamai Ibu Atalia. Saya menyaksikan luar biasa figur pasangan suami istri yang saling menguatkan dalam situasi yang luar biasa berat," ujar Lily Ardas, kerabat yang mendampingi keluarga Ridwan Kamil dan Atalia sepanjang pencarian, dalam unggahan rekaman di halaman Facebook, Selasa (31/5/2022).

Lily mengaku melihat sosok ibu yang sangat tawakal dan berserah dalam diri Atalia. Dalam kepasrahan terus berikhtiar luar biasa. "Beliau terus menyusuri Sungai seharian sampai malam gelap," ujar Lily.

Baca Juga : Ridwan Kamil Dianggap Tepat Jadi Pendamping Ganjar

Sementara, ketawakalan Ridwan Kamil, kata dia, sudah terlihat saat Gubernur Jawa Barat tersebut tiba di Bern dari kunjungan kerjanya di Inggris. Saat bertemu polisi dan mendapatkan penjelasan, ia melakukan segala persiapan tentang apa yang harus dilakukan keluarga dalam pencarian.

"Saya menyaksikan langsung. Bagaimana ketawakalan dan keikhlasan beliau. Mungkin ini momen yang sangat berat ujian yang luar biasa dari Allah untuk orang-orang terpilih," kata Lily.

"Ketawakalan ini menjadi inspirasi buat kami yang mendampingi. Nilai-nilai ketaatan kepada Allah langsung kita lihat, bukan sekadar teori," ujar Lily.

Baca Juga : Gabung Partai Golkar Jelang Pemilu 2024, Ridwan Kamil: Bukan Ambisi Politik Semata

Lily berharap ketangguhan dan kekuatan keluarga Ridwan Kamil dapat memberikan keteladanan bagi siapapun, bahwa apapun yang terjadi bahwa Allah sebaik-baiknya pembuat rencana.

"Ketawakalan yang mengajarkan kepada kita untuk berbaik sangka terhadap rencana Allah subhanahu wa taala," ujar Lily.

Sementara, Erwin Muniruzaman, kakak kandung Ridwan Kamil, mengungkapkan bahwa pihak keluarga sudah ikhlas menerima semua kemungkinan.

Baca Juga : Ridwan Kamil: Saya Fatsun Terhadap Keputusan Partai Golkar

"Dari pihak keluarga sudah ikhlas apapun nanti yang akan menjadi takdir dari Eril," kata Erwin.

Pihak keluarga, kata Erwin, turut menyiapkan berbagai skenario, salah satunya telah berkonsultasi dengan ulama guna mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam.

"Dari pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan beberapa ulama seperti Ketua MUI K.H. Rachmat Syafei dan Ustaz Adi Hidayat untuk kami dapat mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terhadap apa pun yang menjadi takdirnya Eril," ujarnya. (*)

Baca Juga : Ridwan Kamil Dipastikan Gabung Partai Golkar Sore Ini

Sumber: CNN Indonesia

 

#ridwan kamil #Emmiril Khan Mumtadz #Sungai Aare #Swiss