Selasa, 31 Mei 2022 11:16

Pencarian Eril Berlanjut, Otoritas Swiss Gunakan Metode Jalan Kaki hingga Selam

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Kementerian Luar Negeri)
(Foto: Kementerian Luar Negeri)

Pada pencarian hari kelima otoritas berwenang di Swiss menggunakan beberapa metode baru.

RAKYATKU.COM - Pencarian Emmiril Khan Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berlanjut pada hari kelima, Selasa (31/5/2022). Eril hilang pada Kamis (26/5/2022) saat berenang di Sungai Aare, Swiss.

Pada pencarian hari kelima otoritas berwenang di Swiss menggunakan beberapa metode baru. Langkah ini untuk menemukan Eril secepatnya.

"Pencarian saudara Emmiril Khan Mumtadz atau Eril, di sungai Aare, Kota Bern, terus dilakukan para aparat kepolisian dengan mengintensifkan pencarian dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam," kata keterangan KBRI Bern dikutip dari situs Kementerian Luar Negeri, Kemlu.go.id.

Baca Juga : Ridwan Kamil Dianggap Tepat Jadi Pendamping Ganjar

"Pencarian dimulai di pagi hari dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde," sambung keterangan itu.

Pada Senin pagi, pemerintah daerah di Bern turut mengunjungi Ridwan Kamil. Mereka bertemu Ridwan Kamil untuk memberikan dukung moril dan simpati.

"Senin pagi (30/5/2022) orang tua saudara Eril, Bapak Ridwan Kamil dan Ibu Atalia, ditemani Duta Besar Muliaman Hadad, dikunjungi oleh Wali Kota Kota Bern, Alec Van Graffenried, yang menyampaikan simpati yang mendalam kepada orang tua Eril," demikian keterangan itu. (*)

#ridwan kamil #Emmiril Khan Mumtadz #Swiss #Sungai Aare