Selasa, 31 Mei 2022 07:51

Hasnah Syam Siapkan Program Gratis Asuransi Kematian untuk Calon Haji Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Legislator DPR RI dari Komisi IX, Hasnah Syam.
Legislator DPR RI dari Komisi IX, Hasnah Syam.

Bupati Barru, Suardi Saleh, yang hadir memberikan sambutan menyampaikan terima kasih kepada Hasnah Syam yang memberikan perhatian penuh kepada masyarakat Barru dalam mengatasi masalah kesehatan.

RAKYATKU.COM, BARRU - Legislator DPR RI dari Komisi IX, Hasnah Syam, memberi peluang pada para calon jamaah haji untuk memperoleh asuransi kematian selama tiga bulan dengan nilai premi Rp42 juta.

Asuransi ketenagakerjaan ini berlaku mulai 1 Juni hingga Agustus 2022. Program gratis ini merupakan kolaborasi dari program kerja-kerja sosial Hasnah Syam sebagai anggota dewan bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk konstituen yang ada di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Jaminan asuransi kematian ini digratiskan kepada calon jemaah haji Barru selama tiga bulan. Hal ini terungkap saat pihak BPJS Ketenagakerjaan memaparkan program ini di hadapan para calon jamaah haji di Baruga Singkerru Adae, Senin (30/5/2022).

Baca Juga : KNPI Barru Audiensi dengan Bupati Bahas Persiapan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus

Bupati Barru, Suardi Saleh, yang hadir memberikan sambutan menyampaikan terima kasih kepada Hasnah Syam yang memberikan perhatian penuh kepada masyarakat Barru dalam mengatasi masalah kesehatan.

"Terima kasih kepada Ibu Dokter (sapaan Hasnah Syam) atas dedikasinya memberikan perlindungan kesehatan kepada warga Barru, bahkan sampai memberikan jaminan asuransi kematian secara gratis selama tiga bulan kepada para calon jamaah haji daerah ini," ucap Suardi.

Begitu pula kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan, Bupati Barru dua periode ini mengapresiasi lembaga ini yang ikut memberikan fasilitas pelayanan kepada masyarakat Barru.

Baca Juga : Kerukunan Keluarga Santri Asal Barru Halalbihalal di Kantor Pemkab Barru

Sementara, Hasnah Syam menyampaikan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan atas kerja samanya dalam memfasilitasi para calon jamaah haji di daerah ini.

"Memang Komisi IX yang membawahi saya sebagai legislator DPR RI memiliki berbagai program yang berhubungan dengan masalah kesehatan," ujar Hasnah.

Bu Dokter tak menampik bahwa proses sosialisasi lebih terkonsentrasi dilakukan di Barru karena memang konstituennya lebih banyak berdomisili di Barru. Namun, bukan berarti tidak melakukan hal yang sama di daerah pemilihan (dapil) lainnya.

Baca Juga : Bupati Suardi Saleh Lepas Jamaah Umrah Gratis Program Pemkab Barru

"Ya, wajar saja kalau sosialisasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat Barru sangat intens dilakukan karena jumlah pemilih kami di daerah ini lebih dari 42.000 suara," ucapnya. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#hasnah syam #Pemkab Barru #suardi saleh