Senin, 30 Mei 2022 08:43

Perwakilan Keluarga Sampaikan Kabar Terbaru Pencarian Eril

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Emmiril Khan Mumtadz. (Foto: Instagram Emmiril Khan Mumtadz)
Emmiril Khan Mumtadz. (Foto: Instagram Emmiril Khan Mumtadz)

"Qodarullah, kami belum menemukan informasi yang sesuai harapan. Apa pun itu, kami ikhlas apa yang Allah tetapkan. Allah memiliki rencana," kata Elpi Nazmuzaman, perwakilan keluarga.

RAKYATKU.COM - Berbagai upaya dalam proses pencarian putra sulung Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz atau Eril, belum membuahkan hasil.

Perwakilan keluarga, Elpi Nazmuzaman, mengungkapkan proses pencarian yang dilakukan SAR di Swiss berjalan secara profesional dan terukur.

Akan tetapi, ia menyebut pihak keluarga belum mendapat informasi yang sesuai harapan.

Baca Juga : Ridwan Kamil Dianggap Tepat Jadi Pendamping Ganjar

"Qodarullah, kami belum menemukan informasi yang sesuai harapan. Apa pun itu, kami ikhlas apa yang Allah tetapkan. Allah memiliki rencana," kata Elpi dilansir dari Detik, Senin (30/5/2022).

Elpi menerangkan otoritas pemerintah Swiss melakukan berbagai upaya dan metode dalam operasi pencarian. Mulai dari mengerahkan perahu hingga alat teropong untuk mendeteksi kondisi di bawah permukaan air.

"Perahu hilir mudik di sungai untuk melihat sesuatu yang bisa ditemukan di bawah permukaan tiga meter. Ini dilakukan dengan satu boot (perahu). Tiga personel, dua personel melakukan visual dengan alat teropong," beber Elpi.

Baca Juga : Gabung Partai Golkar Jelang Pemilu 2024, Ridwan Kamil: Bukan Ambisi Politik Semata

Selain itu, drone juga dilibatkan dalam proses pencarian. Drone diterbangkan rendah di atas Sungai Aare.

"Kami juga sudah mendapatkan foto dari beberapa diver (penyelam) yang diterjunkan untuk mendeteksi di permukaan air dekat pintu air. Sejauh ini profesional dan terukur," katanya. (*)

#Emmiril Khan Mumtadz #ridwan kamil #Sungai Aare #Swiss