Minggu, 29 Mei 2022 18:51

SD Frater Bakti Luhur Tamatkan 142 Siswa

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
SD Frater Bakti Luhur Tamatkan 142 Siswa

"Jadilah siswa yang memiliki karakter, unggul dan wawasan ekologis"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - SD Frater Bakti Luhur menggelar acara penamatan dan perpisahan sekolah Tahun ajaran 2021/2022. Acara digelar di Hotel Sarison jalan perintis kemerdekaan Makassar, Sabtu (28/5/2022).

Turut Hadir dalam acara ini Ketua Yayasan Taman Tunas, Kepala Sekolah SD Frater Bakti Luhur, para Guru, staf dan orang tua murid.

Ketua panitia, Mely Batong Patanduk dalam sambutannya mengatakan syukur kepada Tuhan karena acara ini bisa terselenggara dengan baik semua berkat kerjasama antara panitia, orangtua dan sekolah. Walaupun persiapannya cukup singkat berkat koordinasi yang baik semuanya bisa berjalan.

Baca Juga : Reses Rudianto Lallo, Langsung Berikan Solusi

Di tempat yang sama Kepala Sekolah SD Frater Bakti Luhur, Fr. Paulus Raja Lejab menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia yang sudah menyusun acara ini. Ada 142 anak didik yang menyelesaikan pendidikan sekolah dasar di SD Frater Bakti Luhur.

Paulus Raja berharap anak didiknya bisa menjadi cermin sekolah yang baik nantinya di luar. Sebagaimana visi sekolah melahirkan anak didik yang unggul, berbudi pekerti Luhur dan berwawasan ekologi.

Paulus juga menjelaskan saat ini ia melihat perkembangan teknologi yang begitu cepat, dimana digitalisasi menguasai semua sektor termaksud sektor pendidikan oleh karena SD Frater Bakti Luhur telah mempersiapkan sarana dan prasarana yang terintegrasi dengan program pendidikan sekolah yang dapat diakses oleh orangtua.

Baca Juga : Job Fair POLTEKPAR Makassar 2022 Dilakukan Akhir Pekan Ini

"Kami bekali para guru dengan pelatihan-pelatihan berbasis teknologi dan digitalisasi, sehingga lebih cakap dalam memanfaatkan teknologi didunia pendidikan," ungkapnya.

Sponsored by MGID

Selanjutnya Ketua Yayasan Taman Tunas Fr. Saverius Raing menambahkan kemajuan teknologi saat ini harus menjadi perhatian sekolah, sekolah yang ingin maju dan berkembang harus selaras dengan kemajuan teknologi saat ini.

Lebih lanjut selain selaras dengan kemajuan teknologi yang jadi prioritas yayasan saat ini, siswa juga harus memiliki wawasan lingkungan dalam upaya mengatasi dampak pemanasan global.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Masse: Harapan Bapak Presiden di Makassar Insya Allah Bisa Kami Tunaikan

Terakhir, Fr. Saverius Raing mengucapkan selamat kepada semua anak didik yang telah menyelesaikan pendidikan dasar di SD Frater Bakti Luhur.

"Jadilah siswa yang memiliki karakter, unggul dan wawasan ekologis," sebutnya.

Penulis : Lisa Emilda
#SD Frater #kota makassar #acara kelulusan