Sabtu, 28 Mei 2022 21:02

Digagas Jurnalis, Pemerintah dan Warga Kompak Perbaiki Jalan Rusak di Jeneponto

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Digagas Jurnalis, Pemerintah dan Warga Kompak Perbaiki Jalan Rusak di Jeneponto

Kegiatan kerja bakti ini akan terus dilakukan, karena bisa dibilang juga sebagai ajang silaturahmi serta interaksi positif masyarakat dan pemerintah.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Pemeliharaan Jalan Tassa, Sangnginloe dan Bontocinde di Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, dilakukan secara swadaya. Materialnya dari hasil patungan warga Kampung.

Atas terlaksananya kegiatan ini berawal dari gagasan Sekertaris Jurnalis Online Indonesia (Join) Jeneponto, Samsul yang juga Wartawan Senior di daerah yang berjuluk Butta Turatea tersebut. Dia pun langsung melakukan kordinasi dengan para pihak.

"Gagasan ini muncul setelah kami pantau beberapa kondisi jalan Kelurahan yang rusak parah, di Sangngingloe dan poros Jalan Tassa Bontocinde di Bontotanganga. Kalau materialnya dibeli, itu dari hasil patungan," terang Samsul, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga : DPRD Jeneponto Akan Gelar RDP Terkait Dugaan Malpraktik di Puskemas

Dia menyebut, bahwa sebelum dilaksanakan perbaikan jalan Kelurahan secara swadaya terlebih dahulu di kordinasikan ke Lurah Bontotanganga dan Kepala Kecamatan Tamalatea, serta tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

Kegiatan itu sudah dilaksanakan sejak Jumat pekan lalu, hingga hari Jumat tadi. Kegiatan kerja bakti ini akan terus dilakukan, karena bisa dibilang juga sebagai ajang silaturahmi serta interaksi positif masyarakat dan pemerintah.

"Iya, tadi ada beberapa juga pegawai dari Kelurahan dan Kecamatan, dia juga ikut bekerja dan memberi semangat pada warga setempat. Selain itu ada juga tokoh pemuda Sangngingloe, maka dari warga disini berterima kasih sama pemerintah atas dukungannya," ujarnya.

Baca Juga : Pengaspalan Ruas Jalan Boro Jeneponto Telah Mencapai 56,62 Persen

Selain itu, bahwa dengan terlaksananya kegiatan ini atas partisipasi dan dukungan Adinda Jusran dan Basir Temba dan pihak lainnya, yang setiap saat memikirkan agar jalan rusak di kelurahan ini segera diperbaiki yang sudah merasahkan pengguna jalan.

Sponsored by MGID

"Ini juga atas kerjasamanya Adinda Jusran, Basir Temba dan lainnya. Memang jalan kelurahan di Sangngingloe, sudah meresahkan pengguna jalan dapat menbahayakan bagi pengendara malam, karena kubangannya sudah dalam," pungkasnya.

Penulis : Samsul Lallo
#kabupaten jeneponto #jalan rusak