Sabtu, 28 Mei 2022 13:19

PSM Makassar Akan Jajal Stadion Gelora BJ Habibie, Lawan Persiba atau Sulut United

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Stadion Gelora BJ Habibie.
Stadion Gelora BJ Habibie.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat dihubungi juga membenarkan rencana kedatangan PSM di Kota Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - PSM Makassar rencananya akan melakukan laga uji coba di Stadion Gelora BJ Habibie di Kota Parepare. Stadion ini digadang-gadang akan menjadi home base tim kebanggaan Sulsel itu pada musim kompetisi Liga 1 2022/2023.

"Setelah uji coba lawan PSIS Semarang hari ini, memang ada rencana manajemen untuk mencoba Stadion Gelora BJ Habibie. Namun, kita masih menunggu jadwal pastinya," ungkap Sulaiman Abdul Karim, Media Officer PSM Makassar, saat dihubungi, Sabtu (28/5/2022).

Pria yang akrab disapa Sule ini mengatakan ada 1 dari 2 klub yang rencananya akan dijajal untuk menjadi lawan Juku Eja di stadion berkapasitas 20 ribu penonton tersebut.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

"Antara Persiba Balikpapan (Persiba) atau Sulut United. Masih dikomunikasikan," ucapnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat dihubungi juga membenarkan rencana kedatangan PSM di Kota Parepare.

"Iye, Dinda. Insyaallah seperti itu keinginan Pak Appi (Munafri Arifuddin, CEO PSM) dan saya apresiasi kuat dan mendukungnya," terangnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

PSM saat ini berada di Kota Semarang untuk menjalani laga uji coba melawan PSIS Semarang.

Duel kedua tim bakal tersaji di Stadion Jatidiri, Sabtu (28/5/2022) sore nanti. Duel tim Juku Eja melawan Mahesa Jenar dimulai pukul 16.30 Wita.

Laga ini tidak mudah bagi PSM yang akan tampil tanpa beberapa pemain kunci karena mengalami cedera, seperti Ganjar Mukti, Abdul Rahman Sulaeman, dan Rasyid Bakri. Selain itu, Erwin Gutawa yang sedang demam.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

Namun, kondisi tersebut bukan berarti PSM akan menyerah. Justru di sinilah taktik jitu dari Bernardo Tavares dinantikan.

Pelatih asal Portugal itu diharapkan dapat meracik strategi dengan komposisi pemain yang tersedia. Sebab, untuk menutupi pos yang ditinggal pemain kunci, masih ada pemain pelapis dengan kualitas jempolan. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#PSM Makassar #stadion gelora bj habibie #Pemkot Parepare #taufan pawe #Munafri Arifuddin