Sabtu, 28 Mei 2022 09:00

Ridwan Kamil Mohon Doa Eril Ditemukan Selamat, SAR Swiss Masih Lakukan Pencarian

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Emmiril Khan Mumtadz.
Emmiril Khan Mumtadz.

"Mohon doanya agar putra kami, Emmiril Khan Mumtadz, dapat segera ditemukan dalam keadaan baik dan selamat," kata Ridwan Kamil.

RAKYATKU.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memohon doa kepada masyarakat agar putra sulungnya, Emmiril Khan Mumtadz, bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat. Emmiril terseret arus sungai di Sungai Aare, Swiss, Kamis (26/5/2022) waktu setempat.

"Mohon doanya agar putra kami, Emmiril Khan Mumtadz, dapat segera ditemukan dalam keadaan baik dan selamat," kata Ridwan dalam keterangannya yang disampaikan Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Akhmad Taufiqurrachman, Sabtu (28/5/2022).

Tim pencarian dan pertolongan di Swiss pun hingga kini masih melakukan pencarian. "Sampai saat ini Tim SAR Swiss masih melakukan pencarian," kata Ridwan.

Baca Juga : Cerita Ridwan Kamil Ada Ibu Ucapkan Selamat Idulfitri di Tengah Duka Eril

Eril, sapaan Emmiril, hilang saat sedang berenang di Sungai Aare. Sebelum kejadian terjadi, Eril tengah berenang, tetapi saat ingin naik ke permukaan ia terseret arus sungai yang cukup deras. Kejadiannya terjadi pada Kamis siang waktu setempat dengan kondisi cuaca cerah.

Kerabat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, mengatakan keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

Akhmad Taufiqurrachman mengatakan proses pencarian Eril telah dilakukan hingga 16 kilometer dari titik awal hilang. "Kurang lebih pencarian radius 16 km dari titik awal," ujar Ahmad, kemarin. (*)

Baca Juga : Survei Charta Politik, Ganjar-RK Paling Bersaing dengan Anies-AHY

Sumber: CNN Indonesia

#Emmiril Khan Mumtadz #ridwan kamil #Sungai Aare #Swiss