Jumat, 27 Mei 2022 23:34

Hadiri HUT Apeksi, Erna Rasyid Taufan Terinspirasi Keripik Pisang Bandar Lampung

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare.
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare.

Salah satu jajanan khas Bandar Lampung, yakni keripik pisang beragam varian membuat Erna Rasyid Taufan terinspirasi dan ingin mengaplikasikannya di Kota Parepare.

RAKYATKU.COM, LAMPUNG - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, menghadiri pembukaan hari ulang tahun (HUT) ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang dipusatkan di Kota Bandar Lampung, Lampung.

Akan berlangsung selama tiga hari, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo, telah melakukan pembukaan secara resmi dalam acara yang berlangsung di Grahawangsa dan Novotel, Jumat (27/5/2022).

Usai kegiatan pembukaan, Erna menyempatkan mengunjungi pameran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang dilaksanakan dalam kegiatan HUT Apeksi kali ini.

Baca Juga : Pegawai Syara hingga Guru Mengaji di Parepare Terdaftar di BJJamsostek

Salah satu jajanan khas Bandar Lampung, yakni keripik pisang beragam varian membuat Erna terinspirasi dan ingin mengaplikasikannya di Kota Parepare.

"Di sini ternyata juga penghasil pisang. Keripik di sini terkenal dengan bahan satu pisang saja, yang bisa bermacam-macam rasa atau varian. Jadi, sejak kemarin saya tiba di Lampung saya sudah bisa merencanakan sedikit sesuatu untuk Parepare," ucap Erna.

Erna mengatakan Parepare sebagai salah satu daerah penghasil pisang punya peluang besar menjadikan pisang sebagai oleh-oleh khas.

Baca Juga : RSUD Andi Makkasau Parepare Gelar Sosialisasi Cegah Stunting, Wasting Serta Kematian Ibu dan Anak

"Karena Parepare juga banyak pisangnya, maka saya juga pengen di Parepare ada suatu tempat di situ. Apakah nanti di Cempae atau Mattirotasi, saya mau jadikan pusat jajanan keripik dari pisang dan juga singkong yang bisa dijadikan sebagai camilan khas Parepare," harapnya.

Sponsored by MGID

Pada kesempatan ini, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menyempatkan untuk menemui istri Wali Kota Parepare itu dan mengajak bercengkerama dan berswafoto. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#TP PKK Parepare #Pemkot Parepare #Apeksi #erna rasyid taufan