Jumat, 27 Mei 2022 18:43

Perumda Air Minum Kota Makassar Dikunjungi PDAM Kabupaten Subang untuk Studi Tiru

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penjabat Direktur Utama, Beni Iskandar didampingi oleh Direktur Tehnik dan pejabat struktural PDAM Makassar  menerima kunjungan Ketua Dewan Pengawas PDAM , Direktur Utama beserta rombongan PDAM Kabupaten Subang, Jumat (27/5/22).
Penjabat Direktur Utama, Beni Iskandar didampingi oleh Direktur Tehnik dan pejabat struktural PDAM Makassar menerima kunjungan Ketua Dewan Pengawas PDAM , Direktur Utama beserta rombongan PDAM Kabupaten Subang, Jumat (27/5/22).

"Kami selalu membuka diri untuk bersinergi dengan seluruh rekan kerja sesama profesi dan juga akan sharing program jika memang ditempat kami ada yang bisa dicontoh atau dibandingkan karena kamipun tetap melakukan kunjungan dibeberapa PDAM di Indonesia yang sudah sangat Maju."ungkap Beni.

RAKYATKU.COMMAKASSAR - Kesuksesan dan keberhasilan Perumda Air Minum Kota Makassar selama masa kepemimpinan Penjabat Direksi dalam kurun waktu 5 bulan terakhir, ternyata bukan hanya diapresiasi oleh Lembaga Pemberi Penghargaan. Tapi, juga di pantau oleh beberapa PDAM yang ada di Indonesia, termasuk PDAM Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat.

Bertempat di Kantor Pusat Perumda Air Minum Kota Makassar, Penjabat Direktur Utama, Beni Iskandar didampingi oleh Direktur Tehnik dan pejabat struktural menerima kunjungan Ketua Dewan Pengawas, Direktur Utama beserta rombongan PDAM Kabupaten Subang, Jumat 27 Mei 2022.

Dalam sambutannya, Beni Iskandar menyampaikan apresiasi karena telah memilih PDAM Makassar sebagai salah satu referensi untuk dijadikan kunjungan Study Tiru, dimana memang beberapa bulan terakhir selalu menerima kunjungan baik itu dari legislatif maupun sesama PDAM di Sulsel dan Nusantara.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

"Kami selalu membuka diri untuk bersinergi dengan seluruh rekan kerja sesama profesi dan juga akan sharing program jika memang ditempat kami ada yang bisa dicontoh atau dibandingkan karena kamipun tetap melakukan kunjungan dibeberapa PDAM di Indonesia yang sudah sangat Maju."ungkap Beni.

Dilain sisi seluruh karyawan yang bekerja disini kata Beni selalu menjalin komunikasi yang baik dengan eksternal maupun di internal sendiri.

"Selalu kami himbau untuk senantiasa menjalin komunikasi dan kerjasama dengan berbagai pihak, baik itu untuk perbaikan pelayanan, Kehilangan air maupun Teknologi informasi yang dapat menunjang peningkatan pelayanan kita kepada seluruh masyarakat."sambung Beni.

Baca Juga : Perumda Air Minum Kota Makassar Kobarkan Semangat Pengabdian Dalam Perayaan Natal

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Kabupaten Subang, Kenny Kaparang,ST, memaparkan bahwa pihaknya selektif memilih PDAM untuk tempat studi tiru,

"Memang kami sangat selektif untuk memilih PDAM mana yang akan kami kunjungi dan setelah mempelajari perkembangan dari informasi yang ada, maka kami menetapkan akan melakukan Study ke PDAM kota Makassar karena dibeberapa pemberitaan yang ada menunjukkan performa yang sangat baik, "ungkap Kenny.

Dia juga menuturkan bahwa Percepatan pelayanan dengan Tim Quick Respon yang dimiliki sangat luar biasa yang mereka sebut Pertolongan Pertama Pada Pengaduan." Ini pasti disambut positif oleh masyarakat karena tidak perlu menunggu lama semua pengaduan akan dikunjungi. Kami sangat terkesan," lanjut Kenni.

Baca Juga : Marak Informasi Penerimaan Pegawai PDAM, Palsu!

Selain itu, dia menjelaskan bahwa ada juga mengenai tata cara Assessment pejabat dan Pegawai Kontrak yang pandang sangat berhasil. Disisi Pejabat terpilih dari hasil Assesmen pasti akan memacu kinerjanya untuk meningkatkan Pendapatan dan juga pastinya Pejabat ini mempunyai kualitas untuk mengemban Amanah.

"Dari segi Pegawai Kontrak juga saya yakin akan selalu bekerja maksimal karena telah melalui tahapan yang sangat ketat dan selektif. Inshaa Allah ini akan menjadi bahan kita nanti di PDAM Kabupaten Subang untuk segera melakukan pembenahan internal agar mempunyai visi dan misi yang terarah untuk meningkatkan kinerja perusahaan, tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar beserta jajarannya karena telah menerima kunjungan kami," tutupnya.

Acara ini ditutup dengan bertukar cenderamata sebagai wujud kerjasama sesama tukang ledeng, yang terus mengabdikan diri untuk masyarakat yang ada di wilayah masing-masing.

#pdam makassar #Studi Tiru #Pdam Subang #Beni iskandar