Jumat, 27 Mei 2022 15:44

Tokoh Muhammadiyah, Buya Syafii Meninggal Dunia

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Syafii Ma'arif. TEMPO/Iqbal Lubis
Syafii Ma'arif. TEMPO/Iqbal Lubis

Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif wafat pada hari Jumat, 27 Mei 2022 pukul 10.15

RAKYATKU.COM - Kabar duka datang dari keluarga besar PP Muhammadiyah. Salah satu tokoh, Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia pada hari Jumat, 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Bya Syafii Maarif.

“Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na'im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do'a dari semuanya,” tutur Haedar.

Baca Juga : Pria Asal Pinrang Tewas Usai Bercinta dengan Teman Wanita Sesama Pensiunan PNS

Menko Polhukam, Mahfud Md juga membagikan kabar duka ini melalui akun Twitter miliknya. Ia mengatakan, ummat Islam dan Indonesia kehilangan salah satu tokoh bangsa.

"Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Tlh wafat Buya Ahmad Syafii Maarif, mantan Ketua PP Muhammadiyah pd hr ini jam 10.15 di Yogyakarta. Ummat Islam dan bangsa Indonesia kehilangan salah seorang tokoh besarnya. Semoga Buya Syafii diampuni segala dosanya dan mendapat surga -Nya," kata Mahfud.

Ketua MDMC PP Muhammadiyah, Budi Setiawan menyampaikan Buya Syafii akan disemayamkan di Masjid Gede Yogyakarta.

Baca Juga : Breaking News, Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Pemakaman akan dilakukan di Pemakaman Khusnul Khotimah milik Muhammadiyah yang berlokasi di Dusun Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo.

Sponsored by MGID

 

#muhammadiyah #Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif #meninggal dunia