Kamis, 26 Mei 2022 19:54

Blusukan di Surakarta, Jokowi Kunjungi Taman Balekambang Hingga Pasar Gading

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Joko Widodo (Twitter)
Presiden Joko Widodo (Twitter)

"Senang rasanya bertemu dan mendengarkan para pedagang, juga membagikan bantuan langsung"

RAKYATKU.COM - Setelah dua tahun tidak ada kegiatan akibat pandemi Covid-19, pertunjukan seni budaya di Taman Balekambang, Surakarta dimulai kembali. Hal ini seperti disampaikan Presiden Joko Widodo yang menyempatkan waktu mengunjungi Taman Balekambang pada Kamis 26 Mei.

Dalam kunjungan itu, Jokowi melihat geliat aktivitas para seniman, utamanya seniman rakyat, baik itu wayang orang, ketoprak, reog, dan seni tradisi.

"Sudah dua tahun ini tidak ada kegiatan seni dan budaya di Taman Balekambang, Surakarta. Kini, melandainya pandemi adalah momentum untuk bangkit kembali," tulis Jokowi dalam akun Twitter resmi miliknya.

Baca Juga : OJK Nilai Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Nasional Terjaga. Begini Arah kebijakan OJK 2024

Jokowi yang juga merupakan mantan Walikota Surakarta menyebut tradisi seni budaya harus dilestarikan. Hal ini untuk memberikan dampak baik bagi setiap seni budaya di Indonesia, termasuk di Solo.

"Seni tradisi, wayang orang, reog, ketoprak, semuanya harus hidup kembali dalam rangka merawat, memelihara seni budaya kita," tambahnya.

Di hari yang sama, Jokowi juga melaku kunjungan ditempat lain yang berada di Kota Surakarta. Tak hanya berkunjung ia pun membagikan bantuan.

Baca Juga : Jokowi Diminta Menyetop Politisasi Bansos

"Hari ini saya kembali blusukan di Kota Surakarta. Setelah mengunjungi Taman Balekambang, saya datang ke Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, dan Pasar Harjodaksino. Senang rasanya bertemu dan mendengarkan para pedagang, juga membagikan bantuan langsung. Semoga bermanfaat," sebutnya.

 

#presiden #jokowi #Solo